PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,–Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, membuka secara resmi Pertandingan Tenis Wisata Beregu Nasional yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Persatuan Lawn Tenis Indoneisa  (PELTI) dan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi bertempat di Lapangan Tenis Atas Ngarai Bukittinggi, Jum’at (24/11).

Dalam sambutannya Ramlan mengatakan bahwa kegiatan ini disamping memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi juga untuk memupuk minat dan memotivasi masyarakat untuk berolahraga.

“kegiatan ini disamping memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-233, juga untuk memupuk minat serta memotivasi masyarakat untuk lebih menyukai olahraga tenis lapangan dan melalui pertandingan ini diharapkan akan muncul bibit – bibit baru dalam olahraga tenis disamping itu juga akan memupuk silahturrahmi pengurus Pusat, Pengda dan Pengcab serta pemain dan pencinta tenis”, ujarnya  

Ramlan juga berharap agar kegiatan ini dijadikan kalender iven tetap, karena disamping mempromosikan Bukittinggi sebagai Kota Wisata Olahraga, masyarakat juga akan mendapatkan multiplier effect dari kegiatan ini, dan agar tahun depan dijadikan dengan skala Internasional, tambahnya.

Sementara itu Ketua BAVETI Sumbar Ali Yusuf yang juga merupakan Walikota Sawahlunto mengatakan sangat mengapresiasi Pemko Bukittinggi yang telah melaksanakan pertandingan Tenis Wisata Beregu Nasional ini.

“Kami BAVETI Sumatera Barat mengapresiasi Pemko Bukittinggi yang telah melaksanakan pertandingan ini dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi, ini juga merupakan suatu upaya memasyarakatkan olahraga tenis di tengah masyarakat dan hal ini juga tentu akan mendukung program Pemko Bukittinggi sebagai Kota Wisata”, ujarnya

Ketua pelaksana Yulindo mengatakan, pertandingan ini mendapat respon yang positif dari pencinta tenis di tanah air, hal ini terbukti dengan diikutinya oleh sebanyak 234 atlet dari 24 tim. Diantaranya terdapat 3 orang mantan pemain Nasional yakni, Bonit Wiryawan, Andri Setiawanto dan Sebastia Dacosta. Disamping itu juga terdapat beberapa orang pemain yang mempunyai perangkat Nasional Pelti (PNP) yaitu Ikbal Bilal Saputra (PNP7), Indra Adiguna (PNP19), Agung Bagus (PNP20) dan Ahmad Imam Makhruf (PNP10).

Pertandingan yang dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai 26 Nopember 2017 ini dengan total hadiah Rp.80 juta ditambah dengan Trophy dengan mengangkat tema “Pertandingan Tenis Wisata Beregu Nasional kita dukung dan kita tingkatkan kejayaan tenis lapangan di Sumatera Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya” dilaksanakan dengan sistim pertandingan pada babak penyisihan dilakukan dengn sistim setengah kompetisi dan pada babak selanjutnya dilakukan dengan sistim gugur.

Lokasi pelaksanaan selama petandingan bertempat di Lapangan Tenis Atas Ngarai (Clay) dan Lapangan Tenis Indoor Bermawi (Hard Court), Lapangan Tenis UNP Kampus V Bukittinggi (Hard Court) dan sebagai cadangan akan digunakan lapangan tenis Indoor Kota Payakumbuh (Hard Court).

Mengawali pertandingan, para pencinta tenis disuguhkan dengan pertandingan eksebisi yang menarik antara Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias berpasangan dengan Bonit Wiryawan melawan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf berpasangan dengan Sebastian Dacosta yang dimenangkan oleh pasangan Ramlan dan Bonit.

Pada pembukaan juga terlihat dihadiri oleh Forkopimda Kota Bukittinggi, Sekda, Kepala SKPD, sesepuh tenis yang juga mantan Pembina Pengcab PELTI Kota Bukittinggi Djufri, Ismet Amzis, Khairul serta dihadiri juga oleh para donatur dan sponsor. (Ylm)

By Pilar