​PILARBANGSANEWS.COM. BANDAR LAMPUNG, — Mobilitas tinggi, banyak kegiatan kunjungan kelapangan dan ke daerah daerah, agar aman terhindar dari cidera jika terjadi kecelakaan,  Lima Pimpinan DPRD Provinsi Lampung ganti   mobil dinas baru dengan  harganya cukup fantastis.

Lima unsur pimpinan DPRD Lampung ini, Dedi Afrizal, Imer Darius, Ismet Roni, Pattimura,serta Johan Sulaiman, mendapat jatah kendaraan dinas teranyar, keluaran tahun 2017 jenis jeep sport Merek Toyota All New Fortuner VRZ 4×4, dengan kapasitas 2,4 L.

Sejumlah pimpinan DPRD Lampung mengakui mereka sudah satu pekan mendapat kendaraan dinas baru jenis Fortuner.

Penggantian dikarenakan spesifikasi kendaraan baru lebih terjamin dari segi keamanan.

“Sudah satu minggu kita dapat mobil randis ini, yang lama sudah ditarik. Ini diganti karena faktor keamanan. Yang baru spesifikasinya lebih bagus dan lebih aman, untuk pimpinan turun ke bawah,” kata wakil ketua DPRD Johan Sulaiman.

Saat ditanya terkait alasan keamanaan menggunakan kendaraan dinas baru menghindari insiden seperti yang pernah menimpa Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Johan Sulaiman tidak membantahnya.

“Spesifikasi keamanaan randis ini lebih bagus, mobilitas kita turun ke daerah tinggi, jadi kita harus merasa aman, agar terhindar dari bahaya, sebagai antisipasi kalau terjadi insiden,” tegas Johan Sulaiman.

Senada disampaikan Ismet Roni yang mengatakan pergantian randis pimpinan merupakan kesepakatan, untuk menunjang mobilitas pimpinan DPRD yang mulai banyak turun ke lapangan.

“Ini pergantian karena sudah kesepakatan, apalagi tahapan pileg sudah dekat, frekuensi kami turun ke bawah juga makin tinggi,” jelas politisi Golkar ini. (KD/BE-1/ RA)

By Pilar