PILARBANGSANEWS. COM. PEKANBARU: Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru juga melibatkan anggota polwan,  Jumat (1/12) tadi sekitar pukul 9:00 WIB mengunjungi keluarga M.Nur Yusuf ( 39) yang tinggal di rumah sewaan.

Rumah sewaan yang ditunggui keluarga M Nur Yusuf itu  milik Hutagaol berlokasi di jalan Sidodadi Gang  Matoa 2 Kelurahan Perhentian Marpoyan RT 2 RW 10 Kecamatan  Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, 

Tim Jum’at Barokah  dipimpin Iptu Sulastri, turut hadir Kasubbag Humas Iptu Polius Hendriawan, Kasubbag dalpers Ipda Amelia, Aiptu cheri dan aggota Polwan lainya, Bhabinkamtibmas Kel Perhentian Marpoyan, RT 2 dan RW 10 Setempat

Kedatangan tim Jum’at Barokah membuat  M.Nur Yusuf dan  keluarganya kaget bercampur cemas kalau kalau ada kesalahan yang telah dilakukan oleh keluarganya sehingga   didatangi para polisi  yang tdk pernah terpikirkan olehnya.

Kecemasan keluarga M Nur Yusuf pupus setelah Polwan  Iptu Sulastri,  mengungkapkan maksud kedatangan mereka.

M.Nur Yusuf tinggal dirumah  papan yang bukan miliknya akan tetapi menumpang rumah milik Bpk Hutagaol, M.Nur Yusuf mempunyai seorang istri dan 2 orang anak yang masih sekolah, kini dia juga  mengasuh orang  tua yang sedang sakit stroke.

Beberapa  Polwan Polresta Pekanbaru terlihat haru menyaksikan kondisi tempat hunian keluarga M NUr Yusuf ini.   Dinding terbuat dari papan, Berlantai semen. Hanya satu kamar yang ada dirumah itu. 

M Nur Yusuf tidak menduga polisi yang datang melaksanakan program Jum’at Baroqah ini  memberikan bantuan kepada diri dan kekuarganya, bantuan yang diterimanya sangatlah bermanfaat dan dapat menambah kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi M Nur Yusuf dia adalah hidup dalam kondisi  serba kekurangan, buruh kasar dan  serabutan. orang tua   senang sakit dan kini menggunakan korsi roda bantuan tetangga.

M.Nur Yusuf hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kepedulian tim jumat barokah yang sangat peduli dan memperhatikan serta berbagi kepada orang-orang yang lemah semoga Polri Polresta Pekanbaru diberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan tugas selaku pengayom masyarakat.

“Alhamdulillah, kita dari kepolisian tim Jum’at Barokah masih diberikan kesempatan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu kaum duafa. Inilah tujuan dari program Jum’at Barokah yang rutin kita adakan setiap minggu,” ungkap Polwan Iptu Sulastri.

M.Nur Yusuf  berharap pihak Polresta Pekanbaru tetap selalu memperhatikan orang-orang yang lemah dan bukan dirinya saja dengan rasa kepedulian, kasih sayang, rasa kemanusiaan dan cinta sesama makhluk Allah SWT tdk terputus sampai disini saja

“Alhamdulillah, sangat berarti sekali bagi saya, Semoga kebaikan bapak polisi  dan ibu polwan Polresta Pekanbaru,  dibalas oleh Allah SWT,” kata M.Nur Yusuf dan sambil bersyukur. (Resta PKU)

By Pilar