PILARBANGSANEWS. COM. PEKANBARU- Petugas AVSEC Bandara SSQ II (Sultan Syarif Qasyim II) Pekanbaru menangkap 4 orang tersangka yang diduga  kedapatan membawa barang haram Narkoba jenis Sabu di pintu masuk pemeriksaan X Ray Bandara Jum’at pagi (01/11/2017) pukul 09.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kasubaghumas Iptu Polius kepada awak media membenarkan adanya penangkapan tindak pidana Narkoba oleh pihak bandara SSQ II Pekanbaru.”Ya, tadi pagi petugas AVSEC Bandara SSQ 2 Pekanbaru telah mengamankan pelaku dari gerbang pintu masuk X Ray Bandara,”tukas Polius

Ke- 4 orang terduga  yang telah diamankan, yaitu M Rizal Adhe Putra alias Ade (23), M. Safar Saleh (32), M. Arif Adrian alias arif (26) dan Fredi Agnes Pratama alis Fredy (24) semua merupakan warga dari Sulawesi Tenggara.

Kasubaghumas Polresta Pekanbaru menjelaskan, penangkapan ke 4 pelaku bermula dari petugas Avseq bandara melihat 1 orang laki-laki yang mencurigakan. Petugas mencoba  mengamankannya dan langsung  menggeladah badan serta pakaiann lelaki itu.

Dari hasil pengeledahan, ternyata di selangkangan pelaku, dtemukan 1 bungkus plastik yang dilakban warna kuning, diduga Narkotika jenis Sabu.

Selanjutnya dari keterangan laki-laki tersebut, petugas mendapat informasi bahwa pelaku bukan sendiri, sekaligus menunjukan ciri cirinya.
Atas kesigapan petugas Avseq dapat diamankan  3 orang pelaku lainnya. Kemudian dari 3 tersangka berhasil disita  7 bungkus plastik yang dilakban warna kuning. Dari keterangan tersangka, Narkoba tersebut akan dibawa ke kota Bandung.  

“Kita dihubungi oleh pihak bandara, setelah adanya informasi tersebut tim lansung menuju ke lokasi kejadian,”terang Polius
Barang bukti dari 4 orang tersangka tersebut berhasil yang berhasil diamankan 8 bungkus plastik diduga Sabu yang d lakban warna kuning, dengan rincian 6 bungkus berat kotor masing-masing bungkusan 725 gram, 2 bungkus dengan berat kotor masing-masing bungkusan 700 gram dengan total berat kotor sabu 5,750 Gram. Terus 7 unit handphone, bukti transfer, identitas KTP tersangka 3 asli dan 1 sim asli serta 5 KTP dengan identitas palsu dan perlengkapan pribadi tersangka.

“Tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mako Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan dan  pengusutan lebih lanjut,”tutup Polius (Humas Resta)

By Pilar