PILARBANGSANEWS. COM. SULSEL,– Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono SH.MH menceritakan pengalaman bahwa dia bisa jadi Kapolda bukan karena kepintarannya, akan tetapi atas rahmat dan kuasa Ilahi.

“Saya jadi Kapolda ini bukan karena  pintar tetapi karena rahmat Allah SWT. Karenanya sebagai manusia harus pandai mensyukuri nikmat. Jangan jadi kufur nikmat,” kata Irjen Pol Drs. Usmar septono SH.MH dalam apel gabungan bersama jajaran Sat brimob. di Mako Yon A jln. Sultan Hasanuddin, Makassar.

Selain menjaga hubungan dengan Allah, sebagai manusia hendaknya dapat membina hubungan baik dengan sesama manusia. “Hablul minnan nas wa habulul minallah,” ujarnya.
Untuk menjaga hubungan dengan Allah, utama sekali tunai sholat. ” 10 menit sebelum adzan adalah mengingatkan kita untuk sholat rapatpun saya tinggalkan siapapun yg memimpin rapat,” katanya.

Terkait  satuan  brimob, Umar mengatakan satuan ini  performanya berbeda dengan polisi  umum. Brimob adalah polisi yang diberi tugas khusus mengamankan daerah konflik. Untuk itu  kesiapan tugas kedepan diantaranya, kesiapan peraonil, peralatan dan pelatihan2 khusus harus menjadi prioritas.

“Walupun demikian aspek humanis dalam menjalankan tugas hendaknya menjadi patokan utama dalam bermasyarakat,” katanya.

Ikut hadir menyertai Kapolda dalam apel tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani,  Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Drs. Adeni Mohan Dg Pabali MM, Wa Dansat  Brimob Akbp. Iwan Sazali. Sik, Kaden Gegana Kompol. 

Upacara  Gabungan itu diikuti personil  brimob Sat Brimob.l, Gegana dan Yon A yg berjumlah KL 490 orang. Sebagai komandan upacara Dan Yon A. Akbp Katik Kusmantoro Sik. (Rel/YY)

 

By Pilar