PILARBANGSANEWS.COM. PARIAMAN,– Ketua PW (Pengurus Wilayah) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, Muhayatul mengatakan, pemuda Muhammadiyah sebagai Pemuda Islam dalam menggerakkan roda kepemimpinan dengan ciri gerakan amar makruf nahi mungkar harus mampu mengajak semua kader untuk bergerak bekerja sama, bekerja iklas dalam membangun persyarikatan muhammadiyah ke depan.Pemuda muhammadiyah adalah organisasi gerakan makanya semua=”” kader=”” harus=”” bergerak=”” dan=”” jangan=”” ada=”” yang=”” diam=”” tanpa=”” aktivitas,”=”” kata Muhayatul saat melantik pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Rawang kota Pariaman, Sabtu kemaren (2/12). 




Menurut Muhayatul, ada tiga hal penting yang harus menjadi perhatikan khusus dan serius  oleh pemuda muhammadiyah saat ini, yakni,  melakukan perkaderan rutin di tingkat pimpinan daerah, karena pengkaderan  sangat penting dalam setiap organisasi agar fungsi organisasi dan proses regerasi bisa berjalan dengan baik.

“Tanpa pengkaderan maka regenerasi kepemimpinan  akan lumpuh dan tidak punya daya juang untuk menegakkan gerakan amar makruf nahi mungkar,” ujarnya

Kemudian ke dua, kata Mahyatul,  sebagai gerakan intelektual yang religius Pemuda Muhammadiyah, harus mampu melaksanakan pengajian & Pengkajian rutin. Sebab ini akan menjadi ruh gerakan dan menjadi pembeda pemuda muhammadiyah sebagai pemuda islam yang dalam melakukan gerakannya berpedoman kepada alquran dan sunnah.

Dalam  gerakan ekonomi, sosial dan gerakan politik, pemuda muhammadiyah harus mampu memetakan potensi kader dengan baik. Hal ini sangat penting karena pemuda muhammadiyah harus tau apa potensi yang dimiliki dan dimana harus di tempatkan dan apa yang harus ditekuni.

Menyongsong pemilukada 2018 dan pileg 2019, Mahyatul mengingatkan, pemuda Muhammadiyah harus meninggikan standar akhlak politiknya.

“Standar akhlak politik bangsa  akhir akhir ini cendrung menurun,  ini dapat dilihat dari tindakan dalam merebut kekuasaan yang dilakukan dengan segala cara, sehingga mengabaikan  akhlak  serta moral yang tinggi dalam hal berpolitik,” Katanya.

Pengurus yang dilantik  Ketua Ikbar Rizal, Sekretaris,  Mustakim, Bendahara,  Harif Firman Hakim serta pengurus lainnya. (Mytl)

By Pilar