PILARBANGSANEWS.COM. BATAM,–

Irjen Pol Didid Widjanardi belum sepekan dilantik jadi Kapolda Kepri oleh Kapolri Jenderal Polisi Toto Karnavian, hari Senin (4/12) langsung memimpin apel di Mapolda Kepri. Usai memimpin Apel dia melakukan inspeksi ke beberapa Polsek di Batam dan hari itu juga menyempatkan diri menyambangi DPRD Kepri.

Kedatangan jenderal bintang dua ini di Gedung DPRD Kepri untuk bersilahturahmi sebagai orang baru di Kepri, agar lebih dekat lagi dengan pimpinan wakil rakyat Kepri.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang didampingi pimpinan DPRD, Riski Faisal dan Husnizar Hood menyambut kunjungan  Kapolda di gedung wakil rakyat Kepri itu.

Selaku tuan rumah Jumaga menyatakan kegembiraannya atas ditunjuknya Irjen Didid Widjanardi sebagai Kapolda Kepri yang baru menggantikan  Irjen Polisi Sam Budigusdian.

Ketua DPRD Kepro kepada tamunya  menceritakan kondisi politik terakhir. Diinformasikan juga bahwa  Pemilihan Wakil Gubernur Kepri yang akan dilangsungkan Kamis mendatang. 

“Karena kebetulan di sini, Saya juga ingin minta tolong bantuan pengawalan calon Wagub sampai terpilih nanti,” kata Jumaga di ruang kerjanya seperti dikutip dalam release yang diterima awak Media, Senin (4/12).

Selain menceritakan perkembangan politik terakhir, Jumaga menegaskan kembali komitmennya mendukung Polri. Salah satunya, akan membantu kegiatan-kegiatan Polda Kepri kedepannya. 

Menanggapi hal ini, Kapolda Didid berjanji untuk terus menjaga dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara DPRD dan Polda Kepri. “Apa yang baik ditinggalkan pak Sam, akan kami pertahankan dan tingkatkan,” kata Didid.

Mengenai proses pilwagub nanti, Didid berjanji untuk segera menindaklanjutinya. Sedangkan untuk keamanan, Ia meminta kepada DPRD Kepri tidak segan-segan berkomunikasi dengan dirinya.(ws)

By Pilar