PILARBANGSANEWS.COM. PEKANBARU- Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK yang mewakili Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Senin malam (4/12/2017) menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dilaksanakan di Masjid Agung Ar-Rahman, jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Didalam Masjid, dekat Wakapolresta Pekanbaru duduk ada  Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan, Pasi Ter Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Febrizal, Danramil Sukajadi Kapten Kav Agussam dan Kakan Kemenag Kota Pekanbaru. Mereka berbaur dengan jemaah lainnya serius dan fokus mendengarkan ceramah agama disampaikan oleh Ustad DR H Saidul Amin MA.

Ustad DR H Saidul Amin MA dalam ceramah singkatnya menyampaikan,  banyak masyarakat kita yang meniru sosok yang tidak pantas ditiru sehingga kini banyak bermunculan  ajaran sesat.

“Sosok yang baik dan pantas ditiru bagi umat Islam adalah  sosok Rasulullah SAW. Pribadi Rasul itu pribadi yang sempurna, Keberhasilan Rasul itu membawa ajaran yang sempurna,” kata Ustad Saidul.

Usai acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK kepada awak media mengajak bersama-sama untuk bisa mentauladani sosok Rasulullah SAW.

Sosok Rasulullah SAW, sambung AKBP Edy, bisa dipedomani seperti halnya komunikasi beliau yang baik dengan para sahabat-sahabat beliau.
Selain itu, kata AKBP Edy, Nabi Muhammad SAW juga memiliki kesabaran yang luar biasa dan selalu melaksanakan perintah Allah SWT.

“Begitu juga sebagai siami da ayah, Rasullulah sangat menyayangi istri istri beliau dan anak-anaknya, cinta kepada anak yatim piatu. Singkatnya yang lebih tepat kepribadian Rasulallah itu adalah Al Qur’an ” sebut AKBP Edy.

“Mari kita bersama-sama mentauladani sosok Nabi Muhammad SAW baik itu perilaku maupun perbuatan beliau,” ajak AKBP Edy.(resta)

By Pilar