PILARBANGSANEWS.COM. BANDARLAMPUNG, KD — Perkara dugaan tindak pidana ujaran kebencian dengan terlapor Bupati Lampung Selatan.

Ternyata polisi telah mengirim SPDP ( surat pemberitahuan perintah penyidikan) ke Kejaksaan.

Perkara adik kandung Ketua MPR RI tersebut terus bergulir. Usai SPDP dikirim, penyidik Polda memeriksa para saksi dan terlapor serta pelapor.

Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) telah dikirimkan pihak kejaksaan, artinya perkara tersebut tidak dapat diberhentikan dengan alasan apapun.

Hal ini dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Lampung, Kombes Pol. Heri Sumarji, saat di Markas Polda Lampung, Selasa (5/12).“SPDP untuk perkara tersebut sudah, pemeriksaan sudah, oleh sebab itu proses akan tetap berlanjut,” kata Heri Sumarji.

Selain proses hukum yang berlanjut, beberapa hari lalu Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo beserta rombongan telah mempertemukan kedua tokoh untuk upaya perdamaian.

“Dalam upaya damai tentunya harus ada komitmen agar persolan serupa tidak terjadi lagi, untuk itu tentunya, ada sanksi bagi kedua belah pihak. Jika salah satu ada yang melanggar langsung akan ditindak,” ujarnya.

Terkait dengan pemeriksaan, lanjut orang nomor satu di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, pihaknya telah memeriksa Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan.

Kedua belah pihak, baik pelapor maupun terlapor telah kita periksa. Saat ini, kita sedang minta keterangan saksi ahli bahasa,” ungkap Perwira Menengah berpangkat melati tiga tersebut. (KD/RA)

By Pilar