PILARBANGSANEWS. COM. KAMBANG,– Warga Pasir Lakuk, Kampung Pasar Gompong Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan,  menemukan benda awalnya  disangka Bom Molotov,  namun setelah dilaporkan ke Polsek Kambang, ducari di Google ternyata benda itu adalah Apel Jin.

Kapolsek Lengayang, AKP Arnanda Putra kepada Pilarbangsanews.com, membenarkan ada warga di Kambang menemukan benda mirip dengan sebuah apel.

Benda mirip apel itu mulanya ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga bernama  Sarni ( 65 th), Sabtu (9/12)  sekitar pukul 11;00 menjelang tengah hari, waktu itu Sarni bertujuan hendak ke pasir (tepi pantai).

Menemukan dan melihat benda asing itu Sarni lalu memberi tahu bahwa dia menemukan sesuatu benda ke Anton (25th) seorang nelayan disana. Pun Anton juga tidak tahu apa nama benda asing itu.


Penemuan benda asing ini jadi ramai, stelah warga setempat mengetahui Sarni dan Anton menemukan benda asing itu. Mereka mengira benda asing itu alat peladak atau bom molotov.

Akhirnya  penemuan benda asing ini dilaporkan kepadat polisi di Kecamatan Lengayang. Kapolsek setelah anak buahnya menerima laporan itu langsung kesana untuk melihat benda asing itu.

“Awalnya kami juga tidak tahu benda apa yang ditemukan  warga, namun setelah kami coba melihat di Google ternyata Apel Jin. Walupun begitu untuk memastikannya benda itu tetap diamankan untuk diteliti oleh tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda Sumbar,” kata Arnanda.

 Apa itu Apel Jin?

Apel jin, nama sebutan untuk benda ini, bentuknya mirip sebuah  apel , berwarna merah. 
Oleh para normal atau orang yang sangat percaya dengan dunia mistik, Apel Jin dapat digunakan untuk memanggil khodam penjaga sebagai pelindung atau pagar gaib?

Atau diyakini juga sebagai benda yang dapat membentengi diri dari segala macam pengaruh sihir?

“Tahukah Anda berapa harga sebuah Apel Jin yang bagus dan teruji keampuhannya?”

“Tidak mahal, cuma  Rp 2,5  Milyar/buah,” seperti yang  ditulis dalam sebuah artikel diambil dari Google.

“Ow. Mahal ya?”, begitu mungkin Anda bertanya.

“Ya…, iyalah sebab Apel Jin juga diyakini bisa melipatgandakan uang. Makanya harganya sangat mahal.” 

Kalau benda itu benar Apel Jin ? Wow ternyata  ada orang kaya di daerah Kambang yang  ingin meminta lewat media Apel Jin ini. Siapa?


Kapolsek Lengayang belum bisa memberikan jawaban karena menurut dia saat ini benda asing tersebut sedang diteliti oleh regu penjinak bom dari Gegana Polda Sumbar.  (YY)

 
 

By Pilar