PILARBANGSANEWS.COM. PADANG. —- Pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) pengurus pusat Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sehubungan dengan calon walikota / wakil walikota di Pilkada Padang 2018, yang mengusung pasangan Mahyeldi – Hendri Septa, rencananya Senin (11/12) akan dilaksanakan deklarasi oleh kedua partai tersebut di Asrama Haji Padang.

Menurut Wakil Sekretaris PAN Sumbar Isa Kurniawan, sebagai bentuk keseriusan partai, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akan hadir saat deklarasi tersebut.

Bersatunya pasangan Mahyeldi – Hendri Septa mengulang kembali koalisi PAN – PKS ketika mengusung Fauzi Bahar – Mahyeldi pada Pilkada Padang 2008.

“Kita berharap sukses mengantarkan Fauzi – Mahyeldi sebagai pemimpin Kota Padang kembali terulang, dan Mahyeldi – Hendri Septa bisa menjadi walikota / wakil walikota Padang untuk periode ke depan,” sebutnya.

Mahyeldi merupakan sosok yang sudah tidak diragukan lagi kepemimpinannya sebagai Walikota Padang periode sekarang. Sementara Hendri Septa, pernah menjadi Anggota DPRD Padang periode 2009-2014. Lulusan Australia itu sekarang menjadi Ketua DPD PAN Padang.

“Perubahan mendasar terhadap pembangunan Kota Padang telah dilakukan oleh Mahyeldi dan wakilnya Emzalmi. Kelanjutannya diharapkan bisa lebih baik dari sekarang dengan pasangan Hendri Septa,” tutur Isa.

Menurut jadwal di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pendaftaran calon kepala daerah oleh partai politik akan dilaksanakan dari tanggal 8-10 Januari 2018. (Rel)

By Pilar