Pekanbaru

Ngobrol Bareng Bersama Warga, Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata S.IK Inginkan Public Trust   



PILARBANGSANEWS.COM. PEKANBARU,– Berbagai upaya dan cara dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, meningkatkan Public Trust (kepercayaan masyarakat) pada institusi Polri, khusus Polresta Pekanbaru, mulai dari melahirkan Jum’at barokah, memaksimalkan fungsi bimkamtimas, sempai ngumpul ngumpul bareng unsur pimpinan dengan masyarakat.

Buru saja usai,  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang selalu mempercayai  Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, untuk kegiatan semacam ini. Yakni ngombrol bareng Minggu malam (10/12/2017)  di salah satu lokasi di Bofet Radar, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK menyebutkan bahwa kegiatan Ngobrol Bareng Polisi bersama masyarakat ini bertujuan untuk membangun kesadaran Kamtibmas.

“Tujuannya adalah membangun kesadaran Kamtibmas dengan cara ikut memelihara Kamtibmas secara pribadi, ikut menjaga kendaraan yang di parkir, ikut mengawasi anak kemenakan dari kejahatan narkoba atau kejahatan lainnya dan juga memberikan imbauan Kamtibmas,” ujar mantan Kapolres Bangkinang ini.

Selain itu, sambung AKBP Edy, Ngobrol Bareng Polisi Bersama Masyarakat ini sekaligus mensosialisasikan tentang Polisi Zapin dan Program Promoter Kapolri.

Ditambahkan AKBP Edy, kami juga mengajak tokoh masyarakat, pemuda untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas.

“Dengan demikian, maka terciptalah rasa aman, nyaman ditengah masyarakat dengan hadirnya Polri,” terang AKBP Edy.

Sambung AKBP Edy Sumardi, Ngobrol Bareng Polisi bersama masyarakat ini juga merupakan salah satu bentuk program Promoter Kapolri.

Salah seorang masyarakat, Oyong mengungkapkan, dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi sahabat.

“Setelah saya langsung jumpa pak Waka, ternyata Polri itu bersahabat,” akui Oyong.

Oyong menilai, polisi sekarang sudah banyak berubah bahkan dekat dengan masyarakat.

“Harapan terhadap Polri, semoga di jaman Pak Tito ini Polri semakin peduli dengan rakyat,” harapnya.

Ditempat berbeda, warga Sukajadi pun mengakui senang adanya Polisi di lingkungannya.

“Saya sangat senang adanya Polisi yang melakukan Patroli di lingkungan kami. Dengan begitu, kami merasa aman dan nyaman,” akui Syahril.(esp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *