Pessel

Bantuan Satu Unit Speed Boat Untuk Polsek Lengayang

PILARBANGSANEWS. COM. KAMBANG,– Polsek  Lengayang, Kabupaten Pasisir Selatan, Sumbar mendapat jatah satu unit speed boat dari Mabes Polri. Alat transportasi ini sampai di Kambang, sekitar pukul 00:11 dini hari Selasa (12/12).

Kapolsek Lengayang, AKP Arnanda Putra, kepada Pilarbangasanews. com mengatakan, alat transportasi itu  langsung dikirim Mabes Polri dari Jakarta menggunakan truk, sampai di Kambang speed boat itu disandarkan di Darmaga  TPI ( Tempat Pelelangan Ikan) Kambang.

Speed ini dapat dipakai sebagai alat transportasi laut oleh babinkamtibmas Polsek Kambang saat melakukan operasi pembinaan kepada para nelayan yang melaut diperairan Kambang.

AKP Arnanda Putra menuturkan, selain Polsek Lengayang, Polsek Koto XI Tarusan juga mendapat bantuan yang sama. Namun Arnanda, tidak tahu kenapa polsek dia dan Tarusan  yang mendapat bantuan, sementara masih ada beberapa Polsek lainnya yang memiliki kondisi dan situasi yang sama dengan Polsek Lengayang dan Tarusan.

Speed boat itu memiliki mesin berkapasitas 85 PK dengan panjang bodi 6,5 Meter, tidak disebutkan oleh Kapolsek berapa knots  kecepatan speed boat ini bila melaju ditengah laut.

Kapolsek menyatakan kegembiraannya, mendapat bantuan itu, dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memiliki perhatian membantu melengkapi sarana transportasi di polsek Lengayang.

Masih menurut AKP Arnanda Putra, speed boat ini nanti akan disandarkan di pantai pasir yang terletak tidam berapa jauh dibelakang Mapolsek Lengayang. (YY)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *