Hukum

Setya Novanto Tetap Bungkam. Majelis Hakim Musyawarah Tentukan Sidang Dilanjutkan Apa Tidak…


PILARBANGSANEWS.COM. BATANG KAPEH,– Majelis Hakim Pengadilan Tipikor yang menyidangkan kasus korupsi e-KTP, dengan terdakwa Setya Novanto, kembali menskor sidang karena terdakwa masih  tetap bungkam tak mau menjawab pertanyaan hakim terkait identitas dirinya.

“Sidang kami skor, kami majelis hakim mau musyarawah,” kata ketua Majelis Hakim Dr Yanto setelah tidak berhasil mendengar jawaban pertanyaan yang diajukan kepada terdakwa Setya Novanto.

Sidang perdana kasus korupsi E-KTP ini pagi tadi telah dibuka , namun pada  babak pertama tadi  diskors sekitar 11:35 wib, untuk pemeriksaan kesehatan terdakwa.

Berita sidang babak I, klik disini:

Setya Novanto Tak Mampu Jawab Pertanyaan Majelis Hakim Terkait Identitas Dirinya


Menurut jaksa penuntut umum, terdakwa tadi disaat pemeriksaan kesehatan bisa berkomunikasi dan malahan  SN ikut makan siang.

Walupun begitu Penasehat Hukum terdakwa Maqdir Ismail tetap meminta majelis hakim untuk menunda sidang.

“Kami tidak memiliki keilmuan berkaitan dengan ilmu kedokteran, memang dalam pemeriksaan tadi klien kami dinyatakan sehat, tapi faktanya sama sama kita lihat. Namun demikian apakah mau dilanjutkan atau tidak kami serahkan kepada majelis hakim,” kata Maqdir.

Sama halnya pada sidang babak pertama tadinya, Setya Novanto duduk dengan kepala menunduk lesu, seperti ayam diakuak ( terserang  penyakit tetelo). Dikiri kanan terdakwa kelihatan 4 orang dokter dari RSCM dan dokter dari KPK mendampingi terdakwa.

Lucu  melihat tingkah terdakwa koruptor ini, disaat majelis hakim menskor sidang, terdakwa keluar dari ruangan sidang, kelihatan terdakwa masih mampu berjalan sendiri tanpa dipapah sebagaimana yang dilakukan saat dia memasuki ruangan sidang tadinya.

Sampai berita ini diposting Majelis Hakim masih bermusyawarah untuk menentukan apakah sidang dilanjutkan atau ditunda. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *