​PILARBANGSANEWS. COM. PONTIANAK,–Ir. Firmansyah Mardanoes MM   menyerahkan 500 alquran kepada Wakil sekretaris DPW PPP Kalimantan Barat, Hj. Syarifah Bella Sirama yang juga Ustazah yang membawahi beberapa Lembaga Dakwah di Provinsi Kalimantan Barat. 

“Ini pendistribusian alquran yang ke-3 kali, sebelumnya ada sekitar 1000 alquran kita bagikan diwilayah Kalimantan Barat,” ungkap Firmansyah anggota DPR RI urang Pasisia Sumbar ini.

Menurutnya, langkah ini tidak terlepas dari adanya Gerakan Nasional Wakaf Qur’an (GNWQ) yang diinisiasi Yayasan Wakaf Al-Qur’an, sebagai ikhtiar kelompok umat muslim Indonesia untuk menyebarkan Alquran ke seluruh masjid di Indonesia yang masih membutuhkan.

PPP sebagai inisiator GNWQ membantu pemerintah dalam menyalurkan Alquran ke seluruh masjid di Indonesia yang berjumlah sekitar 800 ribu lebih dari separuhnya masih kekurangan.

“Sesuai Instruksi dan arahan Ketua Umum PPP, Bapak Ir. Romahurmuziy kita para kader diharap ikut melakukan gerakan mendistribusikan Alquran sebagai wujud kepedulian kepada umat” kata Firmansyah yang berasal dari Batang Kapeh, tapi dia menjadi anggota DPR RI mewakili kampung istrinya di Kalimantan.

Semua langkah – langkah ini adalah Sesuai arahan yang pernah disampaikan Bapak H. Ir. Romahurmuziy Ketua Umum PPP yang juga Dewan Pembina Yayasan Wakaf Al-Qur’an, sudah berjalan sejak 2010 dan telah sukses membagikan 50.000 Alquran ke seluruh Indonesia.

“Menurut saya kita sebagai kader dari Partai Persatuan Pembangunan, sekaligus Umat Nabi Muhammad SAW, yang sangat mencintai dan menjunjung tinggi ajaran beliau, sepatutnya untuk menjalankan amanah perjuangan membumikan Al Qur’an di Indonesia, kita jadikan Al Qur’an benar benar pedoman hidup, sebagai dasar setiap upaya dan langkah kita dalam memaknai hidup tujuan mencari ridho Allah SWT, kita ciptakan gerakan Back to Qur’an” Tegas Firmansyah.

(TRIBUNPONTIANAK)

 Penulis: Hamdan Darsani

By Pilar