.

Rio Pratama Murid Kelas IV SD Limau Gadang Lumpo Terima Bantuan Kursi Roda Dari Tua TP-PKK Pessel


PILARBANGSANEWS. COM. PAINAN,– Sejak mengikuti kuliah ngambil program Doktor di UNP (Universitas Negeri Padang), banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang tak bisa dilaksanakan langsung oleh  Lisda Rawdha. Namun kandidat doktor ini tak kehilangan akal, kegiatannya diwakilkan kepada anak anak muda energik yang bersimpati dengan perjuangan ketua TP-PKK Pessel.

Tadi misalnya, Robi,  Deri,   Al Azmi ketiganya anak muda energik ini   mewakili Lisda Rawdha menyerahkan bantuan satu unit kursi roda kepada, Rio, murid  kelas IV SD di Limau Gadang Lumpo.

“Bapak…,  kami datang adalah mewakili bunda (Lisda Rawdha-pen), beliau tak dapat hadir karena hari ini mengikuti kuliah di Padang, ini bantuan kursi roda yang telah dijanjikan Tempo hari. Terimalah bantuan ini,” kata Robi yang akun  Facebooknya memakai nama Robi Harapan Mandeh.

Orang tua Rio Pratama, Istori dan Fitri Alfia,  nampak sangat gembira menerima bantuan itu, sudah lama dia ingin membelikan anaknya Rio sebuah kursi roda, tapi niat itu belum kesampaian. 

Saat ada seseorang yang mencoba datang kepadanya menawarkan apakah Istori ayah Rio, mau dibantu istri Bupati, ayah  Rio kurang percaya. “Masa iya ibu Bupati mau membantu membelikan anaknya kursi roda. Antara percaya tidak, Istri membiarkan orang yang datang tadi membuat surat mengajukan permohonan untuk bantuan bagi anaknya.

Hanya dalam tempo satu Minggu, tak disangka oleh Istori, bantuan itu benar benar datang dan kini sudah berada dihadapannya.

” Tolong sampaikan ucapan terima kasih saya ke ibu Lisda yang  telah memberikan bantuan untuk anak saya,” kata ayah Rio kepada anak muda yang mengantarkan bantuan itu.

Rio Pratama murid SD kelas IV itu, mengalami kelumpuhan sejak setahun lalu. Meski lumpuh semangat belajar cukup tinggi, kadang sendiri dia merangkak darang ke sekolah. Dengan bantuan dari ketua TP-PKK Pessel ini, Rio tak perlu lagi merangkak pergi menuntut ilmu.

Hadiri dalam penyerahan bantuan itu Wali Nagari Limau Gadang Lumpo, Nasrul Datuak Rajo bagindo dan   Kepala Kampung Ladang Tinggi, Rusli Efendi serta beberapa orang tetangga orang tua Rio Pratama. (RHM/YY)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *