PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,-– Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Wakil Walikota Irwandi Sekda Yuen Karnova dan Asisten Administrasi Umum Zet Buyung menerima kunjungan Direktur Produksi PT.Semen Padang beserta rombongan di ruang kerja Walikota, Jumat (15/12).

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana kebakaran yang melanda Pasar Atas Bukittinggi beberapa waktu yang lalu. Bantuan sebesar Rp.500 juta diserahkan langsung oleh Direktur Produksi PT.Semen Padang Ir.Firdaus, MM didampingi Kepala Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT.Semen Padang dan Ka.Dept.Komunikasi Sarana Umum kepada Walikota Bukittnggi.

Firdaus menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan berasal dari CSR dan dari UPZ PT. Semen Padang. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT.Semen Padang kepada korban bencana kebakaran yang melanda pusat pertokoan Pasar Atas yang merupakan sentra perdagangan di Sumatera Barat.

“dana yang diserahkan sejumlah Rp.500 juta tersebut berasal CSR PT. Semen Padang sebesar Rp250 juta dan Rp.250 juta berasal dari zakat pegawai yang dikumpulkan melalui UPZ PT.Semen Padang. Ini adalah bentuk kepedulian dari PT.Semen Padang. Dana tersebut diberikan dalam bentuk pembangun kios penampungan dan semoga bermanfaat bagi pedagang koban kebakaran dan kiranya dapat membantu pemulihan perekonomian mereka“, jelasnya.

Walikota Ramlan sangat mengapresiasi kepedulian dari PT.Semen Padang, bantuan daripada donator sangat dibutuhkan sekali untuk pembangunan kios penampungan.

“Kita sangat berterima kasih kepada PT.Semen Padang atas kepeduliannya dan memberikan bantuan untuk pembangunan kios. Dengan bantuan tersebut diperkirakan akan dapat membangun 44 kios penampungan, kita sangat membutuhkan sekali bantuan dari pada donator karena kita akui Pemko tidak memiliki anggaran yang cukup untuk pembangunan kios – kios tersebut. Dalam hal ini Pemko hanya bertindak sebagai perencana dan pengawas, para donator yang ingin memberikan batuan juga bisa melalui kontraktor secara langsung”, ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Walikota bersama rombongan meninjau lokasi penampungan di kawasan Pasar Atas  dan sekaligus menunjukkan contoh bangunan dan lokasi yang akan dijadikan tempat bangunan tersebut. (Ylm)
 
 
 
 
 
 
 
 

By Pilar