PILARBANGSANEWS. COM. SOLOK,– Memeriahkan Hari Jadi Kota Solok, Padang TV bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dan Dinas Pendidikan Kota Solok menggelar Lomba Bintang Sains pagi ini Senin (18/12)

Walikota Solok Zul Elfian mendorong pelajar SD, SLTP dan SLTA mengikuti Bintang Sains II ini, Wako membuka sekaligus meramaikan iven terbesar adu kecerdasan pelajar yang digelar di Lapangan Futsal Lura di KTK pagi ini.

“Selain Lomba Bintang Sains Padang TV, juga sedang berlangsung liga basket dan sepak bola antar SMA dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Solok,” ujar Zul Elfian.

Antusias peserta ini sesuai target Dinas Pendidikan untuk mendorong semangat berkompetisi di kalangan pelajar. Kepala Dinas Pendidikan Dodi Osmon memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah hingga pembukaan Bintang Sains pagi ini. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB itu, dimeriahkan berbagai atraksi kesenian berupa tari, story telling, dan solo song.     
   
Zul Elfian mengapresiasi kegiatan semacam Bintang Sains. Dia memuji Dinas Pendidikan, kepala sekolah dan para guru, serta para orangtua yang ikut mendorong anak-anaknya berprestasi dan berkarya.

“Ini adalah wujud kebersamaan dalam memajukan dunia pendidikan. Melahirkan SDM berkualitas bukan hanya tugas Dinas Pendidikan dan sekolah saja, tapi semua elemen,” katanya.

Wako mengajak para orangtua menempatkan pendidikan anak-anaknya sebagai prioritas dalam keluarga

“Progres pembangunan yang kini dicapai di daerah ini bukan karena kekayaan alam. Tapi karena manusianya,” kata Zul Elfian.

Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Burhanuddin ikut mendorong pelajar di bawah naungan Kemenag proaktif mengikuti berbagai ajang kompetisi.

“Ini stimulus bagi peserta didik untuk berprestasi. Alhasil, tercipta atmosfer yang positif di tengah masyarakat untuk memajukan daerah,” ujarnya.          
Para siswa-siswi terbaik di masing-masing sekolah telah mengutus siswa terbaiknya mengikuti Bintang Sains. Setiap kecamatan berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam bidang pendidikan. (RIJAL ISLAMI)

By Pilar