Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Memasuki tahun ke 2 sebagai sekolah rujukan SMA 1 Pulau Punjung Dharmasraya memacu prestasi siswa siswinya sesuai dengan program unggulan yang telah ditetapkan.

Hal ini terlihat Senen ( 18/12/2017 ) saat diadakannya pagelaran seni tari dan musik karawitan tradisional Minangkabau di Gedung Auditorium.

” Pagelaran pentas seni ini merupakan salah bentuk program unggulan yang kami terapkan di sekolah kami dalam melestarikan seni budaya ” ujar Yunita, SPd.MM, kepala sekolah SMA 1 Pulau Punjung kepada awak media ini.

” Untuk pagelaran pentas seni ini, kami mengusung tema manjapuik jajak nan tingga, mambangkik batang tarandam, karena daerah kita sangat kaya akan budaya dan tentunya agar semua itu bisa terwujud kita butuh dukungan dari semua stoke holder ” sambung Yunita, SPd.MM.

Pada acara pagelaran pentas seni ditampilkan berbagai macam pertunjukan seni budaya mulai dari tari pasambahan, tari payung, tari piring dan lagu minang yang diiringi oleh pemusik siswa siswi SMA 1 Pulau Punjung.

Untuk tari pasambahan SMA 1 Pulau Punjung baru baru ini mendapat juara I pada lomba tari pasambahan se Sumatra Barat yang diadakan di kota Padang. ( Rjl )

By Pilar