​PILARBANGSANEWS. COM. BAYANG,-– Setiap Perguruan Tinggi harus berupaya keras meningkatkan status akreditasinya yang memungkinkan alumni bisa lolos dalam seleksi administrasi penerimaan Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Swasta.

“Kesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) saat ini memang sangat kecil, namun ironis kalau sebagai mahasiswa lulusan sebuah PT, mengikuti  tes saja tidak mendapat kesempatan akibat tersandung akreditasi itu,” kata Bupati yang diwakili staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Dan Hukum, Mus Kamal SH saat memberikan sambutan dalam acara wisuda sarjana STAI Yayasan Madrasah Arabiah Bayang,  Kamis  21 Des 2017,  di hotel Giszela Pasar Baru Bayang.

Mereka yang diwisuda berjumlah 11 orang, Prog Studi Hukum Keluarga dengan   gelar sarjananya adalah Sarjana Hukum (SH). Wisuda tersebut merupakan wisuda yang ke 5 di laksanakan STAI Bayang sejak berdirinya.  

Menurut Mus Kamal, output sebuah PT, bila ingin mengabdi sesuai dengan bidang disiplin ilmunya,  akreditasi PT menjadi sangat menentukan. 

“Walaupun punya sertifikasi profesional,  akreditasi masih belum  standar,  maka buyarlah kesempatan dan harapan itu,” katanya.

Oleh karenanya Mua Kamal mengingatkan, akreditasi ini menjadi perhatian bagi seluruh civitas akademika STAI Bayang agar bisa meningkat akreditasi almamaternya dari C ke B. (YY)

By Pilar