PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Empat Tim Bola Volly Kabupaten Dharmasraya Pastikan Tiket ke Pekan Olahrag Provinsi ( Porprov ) Sumatera Barat ke XV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman pada tahun 2018 nanti.

Pada PORPROV 2018 ini, khususnya Cabang Bola Volly hanya 12 (dua belas) tim terbaik dari Kabupaten/Kota yang akan berlaga. Jadi untuk mendapatkan 12 (dua belas) tim tersebut dilaksanakan penyaringan di ajang Pra Porprov yang diselenggarakan mulai dari tanggal 16 s/d 21 Desember 2017 di Komplek Gor H. Agus Salim Padang.

Tiket Pertama di dapat oleh Tim Volly Pasir Putri Dharmasraya II yang keluar sebagai juara group setelah mengalahkan tim dari dari Kabupaten Pasaman dan Kabupaten 50 Kota dengan skor telak masing-masing (2-0) untuk kemenangan tim Dharmasraya.

Selanjutnya disusul oleh tim Volly Indoor putra, Tim besutan pelatih Dafri MR dan Trio Nanda ini memastikan tiket setelah melibas tim dari Kota Padang Panjang dengan skor (3-1), Tim dari Kabupaten Pasaman dengan skor (3-1) dan tim dari Kota Pariaman dengan skor (3-0). 

Tim Volly indoor putra lolos sebagai runner up Group A setelah kalah (3-0) dari Kota Padang. “Saya merasa bahagia dan bangga, karena untuk pertama kalinya tim volly indoor putra Dharmasraya lolos ke 12 besar pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat” ungkap Manager team putra Guswandra.

Sementara itu tim volly pasir Putri Dharmasraya I harus berjuang ekstra untuk lolos melalui babak play off menghadapi tim dari Kabupaten Pasaman Barat dan tim Kabupaten Pasaman. “Alhamdulillah tim volly pasir putri Dharmasraya II berhasil menyusul rekannya mendapatkan tiket setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Pasaman Barat dan Tim dari Kabupaten Pasaman.” ujar pelatih tim Putri Amrisal Saleh yang di dampingi oleh Manager Tim M.Lutfi.

Tiket terakhir didapat oleh tim Volly Indoor Putri Dharmasraya yang keluar sebagai Juara Group C setelah melibas habis para pesaingnya. Pada pertandingan pertama mereka menang mudah (3-0) atas tim dari Kabupaten Pesisir Selatan, Selanjutnya membungkam tim Kota Padang dengan Skor (3-1) dan melibas tim Kabupaten Sijunjung dengan Skor (3-0) serta tim dari Kabupaten Pasaman Barat juga harus mengakui kehebatan tim Putri Dharmasraya setelah kalah (0-3).

Ketua PBVSI Kabupaten Dharmasraya Tasman, SE yang ikut menyaksikan langsung pertandingan terlihat sangat senang dan bangga atas prestasi atlit Volly Dharmasraya.

” Saya berharap kepada team manager, Pelatih dan para atlit Volly Dharmasraya untuk terus meningkatkan latiahan untuk dapat meraih prestasi tertinggi di ajang PORPROV nanti” tuturnya.

Namun Kesuksesan empat tim tersebut tidak diikuti oleh tim volly pasir putra Dharmasraya I yang kalah tipis dari tim Kabupaten Pasaman Barat II serta tim Kabupaten Agam dengan skor masing -masing (2-1) dan hanya mendapat peringkat ke 3 (tiga)di group. sementara tim Volly Pasir Dharmasraya II yang keluar sebagai runer up group setelah mengalahkan tim Kabupaten 50 kota dengan Skor (2-1) dan kalah dari tim Pasaman Barat I dengan skor (2-0) harus melanjutkan pertandingan pada babak play off. 

Namun keberuntungan belum berpihak pada atlit pemula ini, mereka hanya menang melawan tim Kabupaten Agam dengan Skor (2-0) dan menelan 2(dua)kekalahan dari para runer up lainnya yaitu Tim Kabupaten Tanah Datar dan Tim Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor raber set masing-masing (2-1).

(nofsan)

By Pilar