Sijunjung, Pilarbangsanews.com,– Peringatan Hari Ibu ke – 89 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmawanita Persatuan ke – 18 tahun 2017 berlangsung meriah.

Kegiatan yang digelar di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (21/12) dihadiri  Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, SH. MM, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab Sijunjung Zefnihan, AP. M. Si, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua Organisasi Wanita, Kepala OPD, beserta undangan lainnya.

Sebelum dimulainya acara Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny, En Yuswir Arifin menyanyikan Lagu Ibu yang membuat suasana di ruangan itu terharu sampai bupati Sijunjung dan undangan lainnya meneteskan air mata karena teringat dengan perjuangan ibu yang telah membesarkan dan mendidik kita.

Rangkaian acara pada Hari Ibu ke 89 dan HUT Dharmawanita Persatuan ke 18 tahun ini di awali dengan tari Pasambahan oleh Ibu ibu Gerakan Organisasi Wanita, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Sijunjung.

Selanjutnya Mengheningkan cipta dipimpin oleh Bupati Sijunjung dan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati dan diikuti oleh undangan lainnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 oleh Ny.Junaidi salam dari persit.

Kemudian Pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Ketua Bhayangkari Ny. Yola Imran Amir, laporan dari Ketua panitia oleh Ny. Wid Zefnihan dan dilanjutkan sambutan penasehat Organisasi Wanita oleh Ny. En Yuswir Arifin Dan sambutan serta amanat Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Setelah sambutan Bupati dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh bupati dan wakil bupati,ketua DPRD, unsur forkopimda dan Ketua Organisasi Wanita sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang diikuti undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Hadiah dan piagam penghargaan kader posyandu yg sudah 20 tahun dan wanita berprestasi bundo kanduang yang diserahkan oleh Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung. ( Rjl/ zet )
 

By Pilar