Dharmasraya

Upacara Peringatan Hari Ibu Di Dharmasraya

​PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Bertepatan pada tanggal 22 Desember 2017 Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-89 dan sekaligus memperingati Ulang Tahun DWP Ke-18 Tahun 2017 yang diadakan di Auditorium Dharmasraya, (22/12).

Plt Sekda Dharmasraya Leli Arni yang bertindak selaku Inspektur Upacara hari Ibu Ke-89, Upacara berjalan begitu khitmat dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama dengan Ketua GOW Ny Feby. Amrizal Dt Rajo Medan, Ibu-ibu PKK dan anggota GOW Kabupaten Dharmasraya.

Ibu Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Dharmasraya menghadiri sekaligus membuka acara Memperingati Hari Ibu yang ke 89 Kabupaten Dharmasraya, dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”, hadir juga Kepala SKPD terkait.

Peringatan Hari Ibu Ke-89 dengan tujuan Peningkatan ketahanan pangan keluarga untuk mewujutkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (Kesehatan, Ekonimi, Pendidikan,Kehidupan Keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).

Sejarah singkat Hari Ibu yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, atas prakarsa perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan kepada tanggal 22-25 Desember 1928 diselengarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta. 

Salah satu keputusannya adalah dibentuknya satu Organisasi Federasi yang mandiri dengan nama perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI).

(nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *