PILARBANGSANEWS. COM. PEKANBARU ,–Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, kalau di Ranah Minang dia bisa mendapat julukan sebagai Wakapolres  bak “Ayam Panayiak”, sebuah istilah diberikan kepada orang yang dimana saja selalu ada dengan performa yang  humanis.

Ke Masjid rajin, ikut Jum’at barokah jarang absen dan nyaris selalu dia ada, nongkrong bareng minum kopi dengan warga dia tak menolak demi menjaga Kamtibmas diwilayah hukumnya.

Hari Jum’at (22/12) kemaren dia nampak hadir mewakili Kapolresta Pekanbaru menghadiri acara memperingati hari ibu di halaman kantor walikota Pekanbaru, 

Pimpinannya Kapolresta Kombes Polisi Susanto SIK, SH MH sepertinya untuk tugas tugas dilapangan sering mendelegasikan kepada wakilnya ini.

Kenapa? Inilah yang belum diketahui alasannya sang komandan selalu mempercayai wakilnya ini. Bisa jadi sebagai salah satu bentuk pengkaderan, Edy jika sudah naik pangkat jadi Kombes bisa menggantikan posisinya.

Melihat sepak terjang Wakapolresta Pekanbaru ini, Kapolda Riau Irjen Nandang, pastilah akan memberikan reword terhadap anak buahnya yang berprestasi untuk mengapai karir demi memperkuat organisasi institusi Polri.

“Aduh Uda ini ada ada saja,” kata Wakapolresta yang enggan  ketika diminta komentar. Uda yang dimaksud wakapolresta adalah wartawan menulis tulisan ini.

Sementara itu, peringatan hari ibu di kota Pakanbaru,  Inspektur upacara langsung dipimpin walikota di wakili walikota pekanbaru Ayat Cahyadi, S.si dengan komandan upacara IPTU Akira SIK pembaca hari sejarah ibu Hj Pindriarita, serta pengibar bendera bendera merah putih dari Polwan Polresta .

Ikut hadir dalam upacara memperingati Hari Ibu Indonesia dibeberapa Organisasi kaum ibu yang ada di Pekanbaru serta dihadiri Wakapolresta AKBP Edy Sumardi SIK, Dandim 0301, Danlanud, Kejaksaan Tinggi Riau, Kasatpol PP dan forkopimda.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si menyampaikan bahwa peringatan hari ibu setiap tahunnya yang diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuang kaum perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama- sama Kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan serta berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Ayat Cahyadi membacakan tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan indonesia yang Aman, Tentram, Damai, Adil dan Makmur, sebagaimana Dideklarasikan Pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang Menetapkan Bahwa Tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan Hari Libur.

Ditempat yang sama Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyampaikan bahwa ini momen Hari Ibu buat kaum perempuan di Indonesia.”Saya ucapkan selamat Hari Ibu kepada ibu-ibu kita semuanya.Tanpa seorang ibu kita tidak ada apa-apa. Hormati dan sayangilah mereka yang selalu buat yang terbaik kita,”kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK.

Sumber berita: policeline (YY)

By Pilar