PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Wakil Walikota Padang yang juga   Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Ir. H. Emzalmi Zaini, M. Si  mengatakan, saat ini, peredaran narkoba di kota Padang sudah sangat mengkhawatirkan. Ini harus segera antisipasi, jangan sampai generasi penerus bangsa rusak gara-gara narkoba.

“Seorang yang mengkonsumsi narkoba akan berakibat buruk pada dirinya. Masa depannya hancur, karena narkoba tak hanya merusak fisik, tetapi juga merusak pikiran dan mental,” hal itu dikatakan Emzalmi saat memberikan sambutan pada acarab pelantikan Ikatan Pemuda Balai Baru Nagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji. Kota Padang, Sabtu (23/12)

“Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda dan pemudi sangat memiliki peran penting dalam pencegahan peredaran narkoba ini. Untuk itu, Emzalmi mengajak Pemuda Balai Baru, mari bersama-sama memberantas peredaran narkoba di kota padang khususnya di balai baru, menjadikan kampung bersih dari narkoba.

Berdasarkan data yang ada, tidak kurang di penjara, dari 1.000 orang yang telah ditindak oleh Polresta, 70 persen diantaranya tersangkut kasus narkoba.

“Lebih dari 200 kasus setiap tahun dan ini sudah merajalela dan perlu diwaspadai. sebagai generasi penerus bangsa pemuda dan pemudi adalah ujung tombaknya untuk bisa perangi narkoba. Kita sangat khawatir, sudah berbagai cara sudah kita lakukan untuk mengatisipasi ini. Sasaran narkoba ini adalah anak-anak atau generasi yang umurnya 14-24 tahun,” ujar Ketua BNK Emzalmi.

Ketua BNK Kota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si. Berharap, generasi tidak hanya ikut membantu mengingatkan teman sejawat akan bahaya narkoba. 
Emzalmi  juga mengingatkan keluarga dan orang tua agar jangan sampai lenggah terhadap pendidikan dan pengawasan anak-anak mereka.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya untuk ini. BNK bersama Polresta dan instansi terkait sudah melakukan sosialisasi ke semua lini tentang bahaya narkoba ini,” jelasnya.

Sementara itu, pengukuhan dan pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Balai Baru dilakukan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam. memberi aprisiasi mendukung penuh brantas narkoba yang ada di kota padang dan

berpesan agar generasi muda menjauhi narkoba. Melakukan karya positif untuk kemajuan nagari.

Hadir dalam acara tersebut Ninik Mamak, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Pemuda dan Pemudi Balai Baru,(Red/Dedi Prima-Blogger Polri).

By Pilar