PILARBANGSANEWS. COM.TULUNGAGUNG,— Wartawan itu indra  penciumannya  lebih tajam dari aparatur pemerintah, satu kasus sering luput dari pantauan aparat pemerintah namun bisa didapat informasi dari pemberitaan media,  seperti kasus Mona contohnyo, kalau tidak dibantu pemberitaan oleh media mungkin ibu  yang telah lama mengalami kelumpuhan ini akan tetap pasrah dengan penyakit yang dideritanya.

Meski sedikit agak terlambat, tapi masih beruntung  peristiwa yang dialami  Mona diketahui Anggota LIN Tulungagung, Nuryanto, Gunawan dan Muti’ah. Setelah LIN mengetahui kondisi Mona, kemudian informasi ini disampaikan kepada rekan wartawan, oleh rekan wartawan berita terkait penderitaan  yang dialami Mona  diekspose tidak hanya oleh  satu media tapi ada beberapa media yang memberitakan.

Berita terkait Mona klik disini

Ibu Mona Lumpuh Dan Miskin Butuh Pengobatan


Rupanya pemberitaan tentang Mona ini,  sampai ke Dinas Sosial Provinsi. 

Siang kemaren Selasa (26/12) Kasi Bidang Panti Jompo, Juwito bersama 2 orang Staf Dinsos, Prayitno, Amirul Mukmin langsung turun  menyambangi rumah Mona. Benar mereka menemukan Mona sedang terbaring mengenakan  sehelai kain sarung lusuh.

Salah seorang keluarga dekat Mina bernama  Rowi, ketika ditanya oleh Dinsos Provinsi membenarkan, keluarga tak mampu ini hanya sekali menerima bantuan sembako dan uang tunai.

Selain itu, keluarga Mina belum memiliki kartu sehat,  sehingga sejak  mengalami kelumpuhan dia  tak pernah dibawa ke Puskesmas apalagi ke rumah sakit.

Utusan dari Dinas Sosial Provinsi itu berjanji akan membantu agar keluarga Mona secepatnya mendapat kartu sehat untuk dipergunakan mendapatkan pengobatan medis ke Puskesmas atau ke rumah sakit rujukan. (Us/YY)
 

By Pilar