PILARBANGSANEWS. COM. PASURUAN,–  Quick Response (reaksi cepat) dari seorang   anggota BM Satlantas Polres Pasuruan, Jawa Timur.  Menolong bayi  mengalami kejang di Simpang 4 Sengon Agung. Saat sang petugas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas.

Anggota BM Sat Lantas Polres Pasuruan itu bernama  Aipda Erwan (Sojol), siang ini saat dia bertugas dilapangan persis  di simpan 4 Sragen,  tiba-tiba dikagetkan dengan berhentinya sebuah  Mobil Avansa secara mendadak, siang ini Minggu (30/12/2017).

Respect sebagai  seorang petugas, juga memiliki anak, naluri ingin membantu muncul sekita, Aipda Erwan menghampiri sopir mobil.

Alih-alih si pengendara mobil turun dan langsung berlari dengan membawa Bayi yang mengalami kejang-kejang ke dalam Warung ditepi jalan.
Melihat kejadian tersebut, Anggota BM langsung berlari mengikuti si pengendara mobil tersebut, lantaran tak tega melihat keadaan bayi yang mengalami kejang, Anggota BM langsung meminta air dingin, lalu disiramkan ke badan bayi untuk memberikan pertolongan pertama kepada bayi.

Ketika bayi sudah cukup tenang, petugas  membonceng si pengendara mobil dan bayi kejang tersebut untuk dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Diketahui, bahwa bayi perempuan yang mengalami kejang tersebut bernama NADA AURELIA yang berusia 8 bulan anak dari TRI ASTUTI warga Malang Kota.

Hingga saat ini, Bayi NADA masih berada di Puskesmas Sengon Agung untuk menjalani perawatan lebih lanjut.(ro8ert)

By Pilar