PILARBANGSANEWS. COM. KAMBANG,–H. Ilyas Maksum, salah seorang tokoh sekaligus seorang Ulama Kambang, Kabupaten Pessel, Sumbar, meninggal dunia  hari ini Selasa (2/1) dalam usia 98 tahun. Almarhum meninggal dunia akibat sakit diusia  yang cukup panjang dibanding rekan rekannya. Almarhum disemayamkan dirumah duka, Pasar Baru, Pasar Kambang.


Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni begitu mendapat kabar duka itu, tadi pagi meluncur dari Painan, melayat ke rumah duka. 


“Beliau,  setahu saya, generasi lintas zaman yang punya peran luar biasa bagi kemajuan daerah khusus dalam bidang dakwah mempertebal iman warga Kambang khusunya,” kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, dalam siaran pers Humas Pemda Pesisir Selatan.

Semasa hidupnya almarhum pernah  jadi ketua Majlis Ulama Indonesia Pessel menjadi jejak sejarah bahwa beliau ini gigih dalam mendedikasikan diri pada ummat.


Dalam usia yang begitu panjang, sampai akhir hanyat beliau masih memikirkan kemajuan ummat, sering berpesan kepada saya,  agar senantiasa mengawal kehidupan umat.

“Pesan itu memang akan saya jalankan, karena menyangkut visi daerah dibidang agamais, yang menjadi komitmen daerah untuk membangunnya,” kata Bupati dalam Siaran Pers Humas yang langsung ditulis Kabag Humas, Wendi.(rel)

By Pilar