PILARBANGSANEWS.COM. PADANG,- Sembilan  partai besar di Kota Padang, sudah hampir deal berkoalisi untuk memberikan dukungan kepada pasangan balon (bakal calon) walikota/wakil walikota Padang Emzalmi- Desri memenangkan pilkada tahun 2018 yang akan datang.

Ke-9 partai itu, tak hanya partai lama yang memiliki kursi di DPRD Kota Padang, pasangan ini bahkan didukung oleh partai baru. Diantaranya Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKB, PPP dan Partai Demokrat.

“Ini membuktikan, pasagan yang kita dukung, Emzalmi-Desri Ayunda untuk semua, karena diterima semua kalangan. Tentu saja partai-partai politik ini melihat rekam jejak Emzalmi-Desri sebelum menjatuhkan pilihan mengusung pasangan ini,” ungkap Marzuki Onmar, Ketua Tim Relawan Emzalmi-Desri Ayunda, Rabu, 3 Januari 2018.

Konsolidasi dan finalisasi persiapan deklarasi pasangan Emzalmi-Desri Ayunda yang rencananya akan dideklarasikan pada Minggu, 7 Januari 2018. Rapat ini dihadiri perwakilan semua partai pengusung.

Selasa, 2 Januari 2018 malam lalu,  di Hotel Kryad Bumi Minang, koalisi besar yang terdiri dari berbagai partai melakukan konsolidasi dan finalisasi persiapan deklarasi pasangan Emzalmi-Desri Ayunda yang rencananya akan dideklarasikan pada Minggu, 7 Januari 2018.

“Deklarasi akan kita lakukan di Lapangan Imam Bonjol, Minggu, 7 Januari 2018. Semua kader partai pengusung, relawan, dan simpatisan Emzalmi-Desri akan hadir, Insya Allah. Kita juga mengundang semua warga kota untuk menghadirinya,” ungkap Evi Yandri Rajo Budiman, tim Relawan Emzalmi-Desri pada silaturahmi Group WhatsApp Sahabat Emzalmi-Desri Ayunda, Selasa, 2 Januari 2018 malam.

Sementara itu, Aprianto, politisi PDI Perjuangan mengatakan, tadi semua perwakilan partai pengusung  hadir pada rapat persiapan finalisasi deklarasi paslon Emzalmi-Desri di Hotel Kryad Bumi Minang,” ujar Aprianto, Selasa, 2 Januari 2018.

Anggota DPRD Kota Padang ini menegaskan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda memang pantas disebu Duet Ideal. Pasalnya, kemampuan mengunpulkan banyak parpol untuk berkoalisi mengusung Emzalmi-Desri Ayunda ke Pilkada Padang, membuktikan paslon ini menjadi representatif utama publik Kota Padang.

Bahkan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda tak hanya diusung Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Padang. 
Partai politik baru juga memberikan dukungan, diantaranya Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Insya Allah, Perindo dan PSI juga akan mendukung paslon kita,” ungkap Evi Yandri. (DP)

By Pilar