PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA –  Hari jadi Kabupaten Dharmasraya, dimeriahkan  dengan  berbagai rangkaian kegiatan, salah satu menggelar pameran  diarena Sport Center, Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru mulai Kamis besok. 

Dalam pemeran tersebut Dinas Pertanian akan menggelar bazar murah. Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman, S.Si, M.Si dalam akun fecebooknya, bazar itu diharapkan dapat membawa kegembiraan bagi masyarakat, ditengah-tengah menghadapi fluktuasi harga pangan saat ini. Sekaligus bergembira disaat memperngati HUT Kabupaten Dharmasraya.

Bagi Dinas Pertanian bazar ini salah satu  bentuk kepedulian dan pengabdian jajaran Dinas Pertanian khususnya dan Pemkab Dharmasraya umumnya terhadap situasi yang tengah menghimpit kehidupan masyarakat kurang mampu.

Sebab diawal tahun 2018 Kabupaten Dharmasraya mengalami sedikit fluktasi terhadap harga harga kebutuhan pokok seperti Telur yang biasa dijual Rp 26 ribu/kg mengalami kenaikan menjadi Rp 38 ribu/kg.

Demikian juga dengan harga daging ayam dan sejumlah kebutuhan dapur lainnya termasuk beras. Menyikapi situasi ini, Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya menggelar bazar murah. 

Stand Dinas Pertanian menyiapkan berupa produk kebutuhan dapur yang tersedia dalam bazar itu antara lain minyak goreng merk Sari Murni harga standar Rp.14.000 dijual Rp. 8.000, telur ayam harga biasa 1 lapiak ( 30 butir ) Rp. 40.000, akan dijual Rp. 30.000, gula pasir 1 kg harga standart Rp. 12.000, hanya di jual Rp. 8.000.

Langkah Dinas Pertanian yang dinakodai Darisman ini mendapat pujian dari berbagai kalangan. Apa yang dilakukan oleh Dinas Pertanian sangat menyentuh persoalan yang dihadapi oleh warga kurang mampu, supaya dapat bergembira di peringatan HUT Kabupaten Dharmasraya yang ke 14. 

“Tak sabar menunggu untuk belanja,” kata Ety, warga Koto Padang. (nofsan)

By Pilar