PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA SELATAN,– Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto, SIK, M.Hum, melibatkan semua komponen yang ada dimasyarakat, bersama-sama bergandengan tangan mengamankan wilayah hukumnya dari perbuatan maksiat atau yang lebih dikenal dengan penyakit masyakat.

Tadi pagi Jum’at (5/1) mengundang lebih kurang 60 orang  Pengurus FPI (Forum Pembela Islam) se Jakarta Selatan, bersilaturahmi diruang Rapat Mapolres Metro Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri juga oleh para Kasat, para Kapolsek, Kanit Bimas, Kanit Intel.

Mengawali sambutannya Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto, SIK, M.Hum, yanh baru menjabat sebagai Kapolres Metro Jaksel mengucapkan  terimakasih atas kehadiran dan kerja sama selama ini dan meminta agar Ormas FPI selaku warga masyarakat Jakarta selatan ketika menemukan pelanggaran hukum di wilayah agar melaporkan kepada kepolisian terdekat.

“Untuk itu kapolsek, kanit Bimas, kanit Intel melakukan silaturahmi kepada warga FPI di wilayah masing-masing dan kapan perlu saling tukar HP agar terjalin   komunikasi, sehingga terjalin hubungan harmonis,” kata Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto, SIK, M.Hum.

Acara yang berlangsung dari  pukul  09.30 wib sampai 11.00 Kapolres memberikan ruang dan kesempatan bagi FPI untuk menyampaikan saran dan masukan demi terciptanya Kamtibmas diwilayahnya Jakarta Selatan.  

Ustadz Rahmad Hidayat dari DPD FPI Jaksel mengatakan,  FPI dalam menegakkan Amar Makruf nahi mungkar berdasarkan Al Qur’an dan Hadist tidak bertentangan demi menjaga keutuhan NKRI Kerja sama selama ini jangan di kotori dengan isyu isyu yang tidak baik yang selalu menyudutkan FPI.

H. Amrulloh DPD FPI berharap,  polisi lebih fokus dalam  melakukan tindakan  antisipatif terkait adanya penjualan anak di bawah umur, LGBT dan kasus Narkoba.

Heriastari sebagai ketua Laskar Jaksel, Ahmad Tawiri perwakilan dari FPI wilayah Setiabudi,  Murodi Abdulah perwakilan FPI Pancoran, Suhada perwakilan FPI Jagakarsa dan  Perwakilan FPI Pesanggaran, Heru Murdianto FPI Tebet, FPI Kebayoran Lama,  Hanafi, Herudin FPI Pasar Minggu masing mengungkapkan bahwa FPI diwilayah mereka selama ini selalu menjalin komunikasi dengan Kapolsek masing masing.

Diakhir pertemuan itu Kapolres Metro Jaksel,   menegaskan agar para kapolsek dapat segera menindaklanjuti informasi yang disampaikan oleh rekan rekan FPI itu. Terhadap adanya sebuah hotel yang ada esek-esek atau cafe yang mencurigakan, kspolres memberi petunjuk agar segera mengecek apakah ada ijinnya atau tidak, bila ada ijinnya koordinasi dengan dinas pariwisata dan sat pol PP , tetapi ketika ada peredaran Narkoba, Polri harus segera  bertindak. (INA/YY).-

Sumber: kabartoday.

By Pilar