PILARBANGSANEWS. COM. INHIL,– Kapolres Indragiri Hilir, Riau,  AKBP Christian Rony Putra, S.I.K., M.H., langsung turun bersama  ratusan orang personilnya mengamankan jalannya acara deklarasi Drs. H. Muhammad Wardan, M.P., dan H. Samsuddin Utie, sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, periode 2018 – 2023, di Gedung Puri Cendana, Jalan Lingkar I Tembilahan, Selasa, 9/1/2018.

Deklarasi itu dihadiri ribuan orang pendukung  Wardan- Utie, terlihat juga ikut hadiri   Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman, M.B.A., Ketua DPRD Provinsi Riau Dra. Hj, Septina Primawati Rusli, M.M., dan beberapa orang Ketua Partai Pendukung pasbalon (pasangan balon)

Untuk pengamanan deklarasi ini, Polres Indragiri Hilir menerjunkan sebanyak 48 orang Personel Gabungan dari berbagai Satuan Fungsi, dibantu oleh Personel dari Kodim 0314/Indragiri Hilir, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir. Pengamanan juga dilakukan pada kantor KPUD dan Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir dengan kekuatan masing – masing 1 SST. Selain itu, setiap Komisoner KPUD dan Panwaslu serta pasangan calon, juga mendapatkan pengawalan khusus, yang langsung melekat kepada orangnya.

Kapolres mengatakan, bahwa pengerahan personel ini, adalah untuk menjamin keamanan setiap tahapan pilkada, baik peserta, penyelenggara, pengawas maupun kegiatannya. 
Diharapkan pengerahan personel Polri yang dibantu aparat TNI, Sat Pol PP dan Dishub, serta instansi terkait lainnya akan dapat  menjamin keamanan, kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, yang hari pemungutan suaranya, akan dilaksanakan secara serentak pada 171 daerah di seluruh Indonesia, pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Kapolres,  sebagai aparat keamanan salah satu tugas kami memberikan rasa aman kepada para pasangan balon dan massa pendukung.

‘Siapa saja yang akan mengadakan acara serupa kami siap melakukan pengamanan pada setiap tahapan-tahapan proses pemilu yang dilakukan oleh para pasangan balon Bupati priode  2018-2023, ” tuturnya.(Humas Res INHIL)

By Pilar