.

Jika Urus SIM Di Polres Solok Kota Bawa Saja Anak Anak Anda Ada Tempat Bermain Disitu

Kapolres AKBP Deny dan Kasat Lantasnya

PILARBANGSANEWS. COM. SOLOK,— Inovasi-inovasi kreatif terus lahir dari Mapolres Solok Kota. Setelah akhir tahun lalu Polres Solok Kota memiliki sarana penyampaian informasi berbentuk videotron pertama di lingkungan Polda Sumbar dan wilayah Kota Solok, Polres Solok Kota meresmikan kemudahan dan layanan baru. Kali ini, terobosan itu datang dari Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Solok Kota yang meresmikan Ruang Bermain Anak, Ruang Ibu Menyusui dan Sarana Visualisasi Digital untuk layanan informasi Satpas SIM Satlantas Polres Solok Kota. Peresmian tersebut diselingi dengan coffee morning (ngopi pagi) bersama pejabat utama Polres Solok Kota dan wartawan yang biasa mangkal di Mapolres Solok Kota.

Peresmian tiga sarana inovatif pertama di lingkungan Polda Sumbar itu, dilakukan langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Rabu (10/1). Saat peresmian tersebut, Kapolres menyatakan tiga sarana ini ditujukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Khususnya dalam pengurusan administrasi oleh masyarakat di Satlantas, seperti pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Inovasi dari Sat Lantas ini bertujuan untuk memaksimalkan program quick wins terkait pelayanan publik. Sehingga memudahkan masyarakat dalam proses administrasi, seperti misalnya dalam pembuatan SIM. Hal ini merupakan bentuk layanan kepolisian agar bisa membuat masyarakat menjadi betah dan tidak bosan dalam berurusan dengan kami. Tekad kami, Kantor Polres Solok Kota adalah kantor yang ramah dan bersahabat dengan masyarakat. Silakan buktikan sendiri,” ungkap Dony Setiawan yang sebelumnya diberi gelar kehormatan Datuk Pandeka Rajo Mudo ini.

Dari pantauan patronnews.co.id ketiga sarana tersebut dibuat sangat representatif. Desain ruangan dibuat “meriah” dengan gambar-gambar kartun anak-anak. Ruang ibu menyusui diengkapi dengan pendingin ruangan. Sementara, sarana visualisasi dibuat tepat di depan ruang perpustakaan mini dan ruang ujian teori pembuatan SIM. Didekatnya ada ruang tunggu yang cukup nyaman. Selain itu, untuk mengurangi kebosanan masyarakat yang mengurus SIM, Sat Lantas juga memiliki area hotspot wifi (internet).

Kasat Lantas Polres Solok Kota Iptu Rifaizal Samual menyatakan sarana visualisasi ditujukan agar memudahkan masyarakat untuk mengetahui mekanisme pembuatan SIM. Sehingga, proses dan mekanisme bisa transparan.

“Selain ruang bermain anak dan menyusui kami pun membuat visualisasi digital layanan informasi Satpas untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahui mekanisme pembuatan SIM. Lalu juga ada siaran televisi, dan penerangan SIM dalam bentuk slide. Selain itu, juga memudahkan masyarakat dalam memahami segala hal berkaitan dengan peraturan lalu lintas,” ujar Rifaizal Samual. (rijal islamy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *