PILARBANGSANEWS. COM. SOLOK KOTA.– Kapolres Solok Kota, AKBP Deny Setiawan Dt Oandeka Rajo Mudo SIK MH, ada ada saja kerjanya dia “permainkan” para tahananya, dengan menciptakan inovasi melakukan kegiatan bagaimana agar Polres Solok Kota yang dia nahkodai keberadaannya tidak hanya untuk memberikan rasa aman kepada warga Solok, tetapi orang orang yang ditahan di Polres Solok pun menjelang kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan waktu yang sebentar itu dimanfaat bagaimana agar penghuninya mendapat ketrampilan untuk mengerjakan sesuatu yang bisa dijadikan sumber mata pencarian selepas mejalani masa hukannnya nanti 

Ide cemerlang itu adalah  memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para penghuni Rutan Polres Solok Kota dengan berbagai macam tinda pidana yang dilakukanya, keterampilan yang disuguhkan kepada mereka berupa kerajinan dengan memamfaatkan limbah atau bahan bekas gelas air minum mineral  dan stik es.

Untuk membrikan ketrampilan ini Deny tak sendiri, dia mengadakan kerjasama dengan   PKK Kecamatan Sungai lasi untuk bisa memberikan keterampilan.

Bagi Deny,  kegiatan ini selian untuk memberikan sedikit bekal ketrampilan kepada para tahanan, juga salah satu kegiatan  pembinaan terhadap para penghuni Rutan Polres Solok Kota agar mereka tidak merasa jenuh didalam tahanan .

Sejumlah penghuni Rutan Polres Solo Kota mengikuti pelatihan membuat berbagai kerajinan dari limbah atau bahan bekas gelas air mineral.  PKK Kecamatan Sungai Lasi.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan,S.I.K,MH melalui Kasat Tahti Ipda Edy Yuhendra semoga dengan diadakan pembekalan atau pelatihan tersebut sebagai bekal para tahanan saat mereka bebas nanti. sudah ada distributor yang siap menerima hasil karya para tahanan ini. Karna para tahanan ini dilatih membuat beragam barang dari limbah atau bahan bekas gelas air minum aqua dan stik es diolahan  menjadi barang layak jual mereka sudah bisa membuat jelasnya (*)

By Pilar