PILARBANGSANEWS
. COM.SOLOK,– Beberapa ruas jalan raya antar provinsi mengalami amrol akibat digerus banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Sampai saat ini masih belum direhabilitasi oleh pemerintah daerah Provinsi maupun Kabupaten Kota setempat. 

Kondisi jalan yang rusak itu ternyata dapat dijadikan objek sebagai income sekelompok warga setempat.

Seperti di Pinggir danau Singkarak jalan raya yang terletak perbatasan kab.Tanah dan Kab.Solok itu mengalami amrol akibat trus menerus tergerus ombak Danau Singkarak.

Wartawan Pilarbangsanews.com di Solok Donal Jakfar melaporkan, akibat  jalan  dipinggiran danau Singkarak itu ambrol, kini lebarnya berkurang, hanya dapat dilewati satu mobil.

Beruntung disana ada sekelompok pemuda yang mau berjaga jaga mengatur lalulintas dengan cara buka tutup jalan. Mereka disebut dengan istilah pak ogah  

Tapi sayangnya, kata Donal, apabila para pengemudi tidak meberikan uang kecil kepada mereka, nampak ada rasa kekecewaan di wajah pak ogah.

Namun keberadaan pak ogah mengatur lalulintas pada titik titik lokasi jalan yang ambrol dapat membantu kesemrawutan berlalulintas bagi kenderaan yang melintas disana. (Donal)

By Pilar