PILARBANGSANEWS.COM.PAINAN,– Bupati Pessel Hendrajoni mengatakan, Kapala Dinas yang tengak alias  memble dan tidak mampu meningkatkan kinerja dinas yang dipimpinnya terpaksa dibongkar dan diganti dengan yang baru.

“Kalau tidak bisa  diharapkan lagi. Jadi, kita ganti dengan yang punya integritas lebih baik,” sebut Hendrajoni, usai pelantikan di auditorium Pemkab setempat, Selasa lalu.

Bupati melantikan 5 pejabat eselon II yang baru dilingkungan pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan. Mereka yang dilantik itu  semuanya masih wajah lama cuma tempatnya saja yang digeserpindahkan.

Mereka adalah  Kepala DPMPP dan KB Rusdianto mengantikan Asisten II Setdakab Pesisir Selatan Emirda Ziswati yang dilantik menjadi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebelumnya dijabat oleh Rio Fatma Erni, dilantik menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan mengantikan Mawardi Roska. Sementara Mawardi Roska dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggantikan Yunasri yang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Setdakab Pesisir Selatan.

Salah seorang diantara ke-5 pejabat yang baru dilantik itu, kena “tendang” lantaran tidak hadir saat perayaan tahun baru usai. Hendrajoni yang pernah mengeluarkan statemen akan menggeser pejabat yang Alfa hadir nampaknya tidak sekedar ota saja (omong doank). Tapi kata kata yang pernah diucapkan benar benar dipenuhi,” ujar salah seorang pengamat kinerja OPD di Pesisir Selatan.

“Setelah ini, saya menginginkan kinerja seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Pessel lebih ditingkatkan lagi. Kalau kinerjanya masih rendah, maka akan kita ganti lagi. Karena saya mencari mereka yang mau membantu saya bekerja membangun Pesisir Selatan,” tegas Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah dilakukan mutasi terhadap lima pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pessel, maka kedepannya bisa saling bersinergi dan disiplin dalam bekerja. Sebab, saat ini Pessel butuh OPD yang loyal dalam bekerja serta mampu mengatasi segala persolan yang muncul ditengah-tengah masyarakat. 

“Semoga mereka yang baru dilantik ini, punya ide dan program untuk kemajuan Pessel kedepannya. Jadi, tak ada lagi kata malas. Basamo mangko manjadi,” tutup Bupati. (Okis/yy)

By Pilar