PILARBANGSANEWS. COM.TANGERANG KOTA,– Salah seorang pelaku begal yang selama ini sangat ditakuti dan  meresahkan warga di Tangerang kota, Banten, terkapar tak berdaya ketika timah panas Anggota Unit Buser Polsek Karawaci menembus bagian tubuhnya.  Begal sadis itu berhasil dilumpuhkan dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan luka lukanya akibat ditembus peluru dalam  drama penangkapanya. Jum,at (19/01/18)

Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim SH, di komfirmasi via seluler oleh awak media, membenarkan anak buahnya  telah berhasil menangkap begal yang meresahkan warga itu.

” Ya memang sudah berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Kekerasan pasal 365 KUHP, pada Jum’at (19/01), dengan Dasar Lp Nomor  :  Lp.B/ 21  /  I / 2018 / Restro Tng Kota / Sek.Kaci. tgl  19 Januari 2018, dengan TKP (tempat kejadian perkara) di Jl.Arya Kemuning, RT.001/05, Kel. Nambo Jaya, Kec.Karawaci, Kota Tangerang, dengan Korban seorang Karyawan swasta inisial BA (22), asal dari Sepatan timur, Kabupaten Tangerang” Ungkapnya.

Lanjut Kompol. Abdul salim, ” Salah satu pelaku yang berhasil di ringkus inisial SRO (37), buruh Harian Lepas,  alamat Jl.Yudistira, No.31, LK.1., Desa Sawah Lama,  Kec.Tanjung Karang  Timur, kota Bandar Lampung, dengan barang bukti (BB), 1 (satu) unit motor milik Korban  Yamaha MX, Th.2010,  warna Biru,  No.Pol :   B. 6203 GPF dan 1 (satu) bilah Golok bergagang hitam  milik pelaku bersarung kardus” imbuhnya.

” Kejadian berawal pada Jum,at (19/01), malam hari sekitar pukul 00.15 WIB,  saat anggota Buser Polsek Karawaci pimpinan Kanit Reskrim AKP Nurjaya, SH, sedang observasi Wilayah jalan Arya Kemuning, arah Bayur, dan melihat pelaku berboncengan  memepet sepeda motor korban yang sedang melintas dan berusaha mengambil motor korban, dan salah seorang pelaku yang dibonceng mengeluarkan senjata tajam berupa Golok.

Melihat kejadian tersebut anggota buser, Brigadir Dwi Nopianto, langsung melakukan tembakan peringatan ke atas namun pelaku tidak mengindahkan dan berusaha melawan.

Hingga diambil tindakan tegas terarah dan terukur, mengarahkan tembakan kearah pelaku, dan salah seorang teman pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

Anggota buser lain  bersama kanit Reskrim berusaha mengejar pelaku namun kehilangan jejak dan Pelaku SRO (37) mengalami luka tembak pada bagian perut kiri dan betis bagian kiri, selanjutnya pelaku di bawa ke RSU.Tangerang” tutup Kompol. Abdul Salim.(us)

By Pilar