Dharmasraya, Pilar Bangsa News.Com – Sosialisasikan Keselamatan dan tertib berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Amirwan, Senen ( 22/1/2018 ) pimpin upacara bendera di SMA 1 Pulau Punjung.

Upacara bendera dihalaman SMA 1 Pulau Punjung diikuti oleh Kepala Sekolah SMA 1 Pulau Punjung Yunita.Spd, MM, guru guru dan seluruh siswa siswi berjalan khidmat dan lancar.

Dalam amanat upacaranya Kasat Lantas Iptu Amirwan mengajak siswa siswa SMA 1 Pulau Punjung untuk mentaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan siswa siswi.

” Saya minta kepada seluruh pelajar untuk tidak ugal ugalan di jalan, pakailah helm, lengkapi perlengkapan kendaraan sesuai dengan standarnya seperti kaca spion, plat nomor dan gunakan ban standar ” ujar Kasat lantas dihadapan peserta upacara.

” Ini semua demi keselamatan kita semua, saya tahu di Dharmasraya tidak ada angkutan umum tapi kami punya kebijakan dalam menyikapi kondisi yang ada, tapi tolong ikuti aturan yang sampaikan tadi, kalau adek adek masih melanggar, kami akan tindak, ” sambung kasat.

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas terhadap pelajar di sekolah sekolah, merupakan salah satu agenda rutin dari berbagai macam sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Dharmasraya di Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu saat dikomfirmasikan ke Kepala Sekolah SMA 1 Pulau Punjung Yunita.SPd, MM, sangat merespon positif apa yang disampaikan oleh Kasat lantas Polres Dharmasraya.

” Kami cukup bangga Kasat Lantas datang ke sekolah kami, menjadi inspektur upacara dan mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas dikalangan pelajar, demi keselamatan para pelajar di jalan raya, ” ungkap Yunita.Spd, MM. ( Rjl )

By Pilar