PILARBANGSANEWS. COM. SOLOK – Kawasan Simpang Tiga Tugu Pejuang di Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, kembalimakan korban. Diduga kehilangan kendali, dua pengendara motor tewas di tempat setelah dilindas truk di simpang tiga jalan Lintas Sumatera tersebut, Selasa (23/1). Kedua korban  masing-masing Suci Rahmi (22) dan Sakinah (22) merupakan mahasiswa sebuah Perguruan Tinggi di Kota Padang yang berasal Air Molek, Provinsi Riau.

Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri (kiri) saat menunjuk lokasi kecelakaan di Simpang Tugu Pejuang, Cupak, Kabupaten Solok, Selasa (23/1).

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri, mengungkapkan, kejadian naas itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB siang. Kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Vario BM 2968 VQ dari arah Kota Solok menuju Kota Padang. Sesampainya di tikungan simpang tiga Tugu Pejuang, atau di Kilometer 10 Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang itu, kedua mahasiswi ini berusaha mendahului truk Hino BM 8256 KU yang dikemudikan Jono (30). Dari arah berlawanan, kendaraan lain juga melaju kencang dari arah Kota Padang melintasi jalan Bypass Cupak.

“Diduga mereka kaget dan mencoba mengerem sepeda motornya. Namun naas mereka malah tergelincir dan jatuh tepat di ban bagian belakang sebelah  kanan truck Hino tersebut,” terang Iptu Bayful didampingi Kanit Laka Ipda Ronal Yandra.

Akibatnya, kedua korban meregang nyawa di lokasi yang kerap memakan korban jiwa tersebut. Kecelakaan itu sempat membuat macet Jalan Lintas Sumatra yang selalu padat kendaraan itu selama beberapa saat. Petugas dari Satlantas Arosuka yang datang ke lokasi tidak lama kemudian, mengevakuasi kedua korban ke RSU Solok di Kota Solok.

“Saat ini kedua korban masih berada di RS Solok, menunggu keluarganya datang menjemput. Rencananya akan dibawa ke kampungnya di Air Molek Riau,” terang Bayful.

Sementara kendaraan yang terlibat sepeda Motor Vario BM 2968 VQ dan truck Hino kosong BM 8256 KU telah diamankan di mapolres Arosuka untuk penyidikan lebih lanjut. (WD)

By Pilar