PILARBANGSANEWS.COM,DHARMASRAYA – Wakil Bupati Dharmasraya berkunjung ke Rumah Baca Jendela Dunia yang berada di Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau Senin (22/1).

Dalam kunjungan ini, wabup turut didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dharmasraya, Irsyad. 

Dalam kesempatan menyambangi rumah baca yang dikelola oleh sekelompok pemuda Nagari setempat itu, Wabup menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran Rumah Baca Jendela Dunia yang baru berdiri pada bulan November tahun 2017 lalu itu. Menurut Wabup, ini adalah bentuk kontribusi dalam membangun daerah dan bangsa ini. 

Wabup berharap, Rumah Baca Jendela Dunia ini kedepannya dapat maju dan berkembang, mencerdaskan anak-anak Dharmasraya.  

Pada kesempatan itu, wabup juga tampak memberi motivasi kepada anak-anak yang sedang belajar dirumah baca tersebut. Wabup menyampaikan kepada anak-anak untuk tetap semangat berjuang dalam meraih cita-cita. 

“Kita semua punya hak yang sama dalam mewujudkan cita-cita,” tukuk wabup. 

Tidak hanya itu, wabup juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk mendukung pengelolaan Rumah Baca Jendela Dunia.

Setelah usai mengunjungi taman maca Wakil Bupati membuka secara resmi Open Tournament sepak bola Sikabau Cup 2018 dengan melakukan tendangan bola pertama pertanda pertandingan resmi dibuka.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati memberikan bantuan masing sebesar dua juta rupiah pada acara Tournament Sepak Bola dan Rumah Baca Jendela Dunia.

(Nofsan)

By Pilar