PILARBANGSANEWS. COM. PAINAN,– Meliana Cessy Goeslaw atau lebih dikenal Melly Goeslaw seorang penyanyi dan penulis/pencipta lagu yang banyak digandrungi oleh penyanyi-penyanyi lainnya di Indonesia akan datang mengadakan konser amal yang bertajuk Bela Palestina di Kota Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar

Kabar terkait konser Putri tunggal Melky Goeslaw ini, datang dari Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Lisda Rawdha.

“Assalamualaikum Wr Wb, Dunsanak kasadonyo. Tadi siang kita sudah ada kesepakatan bersama tim manajemen qubro untuk acara konser amal Palestina bersama Melly Goeslaw. Alhamdulillah, kita akan melaksanakan konser pada dua tempat, Sabtu (31/3) di kota Padang dan Minggu (1/4) di Pesisir Selatan,” kutip Lisda, pada grup Aliansi Pessel Peduli (APP) yang sekaligus menjabat sebagai ketua. Rabu (24/1).

Melly sendiri adalah salah seorang aktivis yang telah pernah mengantarkan bantuan langsung ke Palestina dan ke daerah pengungsian warga Palestina di Turkey beberapa bulan yang lalu.

Jadi ketika ditawarkan konser ini, pihak manajemen atas persetujuan Melly langsung merespon permintaan Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Lisda Rawdha yang tak asing bagi kalangan artis di ibu kota.

Selanjutnya Lisda mengatakan, hingga saat ini segala persiapan terus dimatangkan. Karenanya dia berharap, kepada pihak yang terlibat agar terus mempersiapkan diri demi suksesnya kegiatan konser amal tersebut.

Menurut Lusda, sebagian dari hasil penggalangan lewat konser itu nantinya, juga akan disisihkan untuk membantu pembangunan bedah rumah masyarakat Pessel yang tidak layak huni.

“Jangan sampai Gajah dipelupuk mata tidak kelihatan, sementara Tungau diseberang lautan kelihatan. Jadi, setelah penggalangan dana untuk warga Palestina terkumpul, kita tetap fokus ke program bedah rumah. Sebab, APP ini dibentuk sebenarnya untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama masyarakat Pessel,” ungkapnya.

Kepada seluruh masyarakat Pessel dan pengurus APP, ia meminta agar mampu menjadi duta yang ikut menggalang dana dilingkungan masing-masing. Menurutnya, untuk aksi penggalangan dana warga Palestina akan dilaksanakan pada Jumat (26/1), setelah apel pagi Pemda di Masjid Raya Painan.

“Kita ke Masjid dulu, agar bisa doa dan tausiyah juga. Setelah itu, baru lanjut ke jalan. Insya Allah Basamo Mangko Manjadi,” ajaknya.

Sementara itu, Korlap APP Riyan Situo Mandeh mengatakan, terkait konflik sosial yang terus berkepanjangan di Palestina, ia mengajak agar seluruh masyarakat Pessel lebih peduli kepada sesama saudara yang sedang berjuang menyangkut hak dan martabat sebagai warga Muslim. Menurutnya, pada saat seperti inilah APP dan seluruh masyarakat se Indonesia harus mendukung penuh Palestina. Saat ini menurut Riyan sudah terkumpul dana sebanyak Rp 12 juta yang diperoleh dari hasil penggalangan dana sebelumnya. (Okis)

By Pilar