PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Tim Advance Relawan Emzalmi-Desri Ayunda melakukan silaturahmi dengan warga Bungus Timur Kecamatan Bungus Kota Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Silaturahmi itu juga dihadiri oleh calon Wakil Wali Kota Desri Ayunda, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua Tim Pemangan Marzuki Onmar dan Ketua Tim Advance Relawan Emzalmi-Desri Ayunda, Zahirsyah Bob, Rabu, 24 Januari 2018.

Selin itu, juga hadir Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Emnu Azamri, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda, dan Relawan Emzalmi-Desri Kecamatan Bungus.

“Kami akan terus melakukan silaturahmi kepada warga. Tentu saja kami ingin, pasangan calon yang kami usung dan dukung dikenal dengan baik rekam jejaknya oleh warga kota,” ujar Zahirsyah Bob, Ketua Tim Advance Relawan Emzalmi-Desri Ayunda.

Ia mengatakan, Tim Advance Emzalmi-Desri Ayunda sudah mengagendakan untuk turun ke lapangan. Sesuai jadwal, maka hari itu dilaksanakan di Bungus Timur.

Calon Wakil Wali Kota Desri Ayunda pada kesempatan itu mememohon doa dan dukungan penuh warga kota. Menurutnya, tanpa dukungan penuh warga kota, tak mungkin perjuangan ini akan dimenangkan.

“Pasangan calon Emzalmi-Desri ini lahir atas desakan dan dorongan Ninik Mamak, Anak Nagari, Bundo Kanduang dan kita semua. Dukungan penuh itu membuahkan hasil, dimana kami diusung tujuh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Padang Bersatu,” ungkapnya.

Untuk itu, setelah Emzalmi-Desri Ayunda berpasangan, katanya lagi, jangan ditinggalkan. Dukungan itu harus sampai-sampai. Caranya, dengan datang ke TPS beramai-ramai untuk memilih Emzalmi-Desri Ayunda.

Tokoh masyarakat, Pemuda dan warga yang hadir menyatakan kesiapan mereka mendukung dan mensukseskan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada 27 Juni 2018. Namun, mereka mengajukan permintaan, jika Emzalmi-Desri Ayunda terpilih agar melakukan pemberataan pembangunan.

Emnu Azamri mengatakan, pembangunan di Kota Padang ke depan tidak boleh lagi hanya terpusat di pusat kota. Pembangunan harus dilakukan secara merata, sehingga semua warga kota menikmati kue pembangunan itu.

“Kami juga butuh masukan dari warga kota, mana-mana daerah yang belum tersentuh oleh pembangunan fisik. Ke depan, dengan semangat kekompakkan, kita bangun kota ini secara merata,” ujarnya.

Marzuki Onmar selaku Ketua Tim Pemenangan Emzalmi-Desri mengatakan, salah satu tugas utama Emzalmi-Desri Ayunda jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang di Pilkada 2018 adalah melakukan pemberataan pembangunan itu.

“Kita sudah memiliki konsep yang jelas untuk itu. Ninik Mamak dan Anak Nagari meminta Emzalmi-Desri Ayunda berpasangan maju di Pilkada Kota Padang, salah satunya adalah faktor pemberataan pembangunan ini. Kami ingin pemberataan pembangunan itu terwujud,” cakapnya.(DP)

By Pilar