Dharmasraya

70 Anggota PKK Dharmasraya Dilatih Membuat Hiasan Busana

PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Ketua Dekranasda Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska membuka secara resmi Diklat 3 in 1 Pembuatan Hiasan Busana dengan Alat Jahit Tangan (Sulaman Kepala Peniti), Selasa (23/01).

Diklat ini di laksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumperdag) Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Perwakilan Sumatera Barat menyelenggarakan Diklat 3 in 1 Pembuatan Hiasan Busana dengan Alat Jahit Tangan (Sulaman Kepala Peniti).

Kegiatan yang dilaksanakan di GPU Sungai Dareh, Turut pula hadir dalam kesempatan itu Kepala Balai Diklat Industri Padang, Hendro Kuswanto.

Kepala Dinas Kumperdag, Zubrizal, melalui Kepala Bidang Industri, Elsy Oktavia, menyebutkan, kegiatan diklat ini diikuti oleh 70 orang peserta dari Kecamatan Sitiung, dan menghadirkan instruktur dari Bunda Bordir Solok.
Kegiatan diklat ini, sambung Elsy, bertujuan untuk menambah wawasan kaum ibu dalam mengembangan industri kerajinan tangan.

“Tidak hanya itu, dari hasil diklat ini nantinya juga diharapkan dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi peserta, sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Elsy.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, dalam sambutannya juga menyampaikan hal serupa. Dari diklat ini ia berharap, akan lahir pengrajin-pengrajin berkompeten, yang akan memberikan kontribusi dalam pengembangan industri kerajinan tangan di Kabupaten Dharmasraya.

“Maka dari itu, ikutilah kegiatan ini dengan baik. Jika ada yang tidak mengerti, jangan malu bertanya kepada instrukturnya. Agar apa yang menjadi tujuan kita dalam pelaksanaan diklat ini dapat tercapai sebagaimana mestinya,” pesan Ketua Dekranasda.(nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *