PILARBANGSANEWS. COM. GAYO KUES ACEH,--Dewan pimpinan cabang (DPC) Laskar Anti Korupsi (LAKI) Aceh, melakukan Audensi dengan pihak Kejaksaan Negeri Gayo Lues. DPC LAKI dalam pertemuan itu hadir bersama kalangan Jurnalis, bertatap muka secara langsung dengan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Agung Ardiyanto SH,MH diruang kerjanya, Selasa 22/1/2018.

Hendra,selaku ketua DPC LAKI yang didampingi Tim Investigasi, Bursli, kepada Kejari menjelaskan, hasil dari pantauan LAKI, diduga ada indikasi yang dapat merugikan keuangan Negara, dalam pengadaan Ketel atau Alat Penyulingan Minyak Sere Wangi oleh Dinas Perdagangan Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Gayo Lues pada Anggaran Tahun 2017 silam

“Adapun untuk membuktikannya tentu pihak kami dari ormas LAKI butuh waktu mengklarifikasi data dan fakta kasus ini,” kata Hendra, kepada Awak Media.

Sementara itu Bursli, yang bertugas sebagai Tim Investasi DPC Laki, juga menambahkan, akan bertanggung jawab terkait laporan ini nantinya, karena kami sudah melakukan Investigasi, dalam waktu dekat, akan kita serahkan semua bukti agar memudahkan proses penyelidikan dan penyidikan oleh pihak Kejaksaan, dan semua berkas yang kita serahkan nantinya harus didampingi oleh rekan Jurnalis untuk di publikasikan, “ papar Burslin

Agus Ardiyanto, SH MH mengatakan kesediaannya untuk menindaklanjuti laporan ormas Laskar Anti Korupsi (LAKI) tentang dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 silam, yang melekat pada Dinas Perindagkop dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM).

“Ia juga mengatakan, bahwa laporan dari DPC LAKI akan kita tindak lanjuti dan sebelum kita menindak lanjuti, pihak DPC LAKI harus ada pelaporan khusus secara tertulis.

“Silakan buat surat pelaporan yang sudah di klarifikasi dengan jelas, kita akan selalu terima Laporan Ormas Laki,Dan Bukan Hanya Dari Ormas/LSM saja Untuk kita tindak Lanjuti, termasuk masyarakat tetap kita dalamai, asal pihak pelapor memiliki indentitas yang jelas, ” ujar Agung Ardiyanto.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Juanda Saputra SH, ketika dicoba menghubunginya lewat seluler, telephon gengamnya tidak diangkat, juga pesan singkat yang dikirim lewat aplikasi WhatsApp tidak dibalas, sehingga sampai berita ini di turunkan belum ada tanggapan dari kepala Disperindagkop Gayo Lues. (Postnews/M. Al)

By Pilar