PILARBANGSANEWS. COM. INHIL– Kepolisian Resor Indragiri Hilir, terus mempersiapkan diri, dalam menghadapi pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018. Sebagai satu – satunya Kabupaten di Provinsi Riau, yang melaksanakan pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Riau dan Bupati – Wakil Bupati Indragiri Hilir periode 2018 – 2023, berbagai skenario pengamanan sudah dipersiapkan, dalam menghadapi berbagai situasi, yang diperkirakan bisa terjadi, selama berlangsungnya tahapan – tahapan pilkada.

Hari ini, Kamis, 25/1/2018, ratusan personel Polres Indragiri Hilir, tampak melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan pemungutan suara di TPS. Simulasi ini, sejalan dengan pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 Polres Indragiri Hilir. Tampak hadir, ditengah terik matahari itu, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., selaku Kaopsres dan Kabag Ops KOMPOL. Maison, S.H., selaku Karendal Opsres serta PJU Polres Indragiri Hilir lainnya, mengawasi jalannya simulasi.

Kepada polresinhil.com, Kapolres mengatakan bahwa simulasi ini adalah untuk memberikan gambaran, tentang peran dan tugas, yang harus dilakukan setiap anggota Polri, dalam mengamankan tahapan pemungutan suara di TPS – TPS. “Polres Indragiri Hilir, serius mempersiapkan diri, mengamankan pesta demokrasi ini”, tutur AKBP Christian Rony.

Selain dari simulasi pengamanan pemungutan suara di TPS, Polres Indragiri Hilir juga akan menggelar simulasi Sispamkota, yang akan melibatkan stakeholder terkait. Simulasi ini adalah untuk menghadapi situasi chaos yang mungkin timbul, terkait pelaksanaan Pilkada.

Sebelumnya, dalam Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, juga dihadirkan Komisoner KPUD Kabupaten Indragiri Hilir Nahrawi, S.Ag., dan Ketua Panwaslu Andang Yudiantoro, S.H., M.H., sebagai nara sumber.

Kapolres berharap Pilkada di Kabupaten Indragiri Hilir, yang bersamaan dengan Pilkada di 171 Daerah Pemilihan lain di Indonesia, dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

( HP)

By Pilar