PILARBANGSANEWS. COM. SURABAYA,– Kasus dugaan pelecahan Seks yang dilakukan oleh seorang paramedis (perawat) pria terhadap pasien wanita yang vidionya sempat viral dikalangan nitizen di Surabaya, ternyata peristiwa itu terjadi di RS National Hospital Surabaya. Karena tindakan itu dapat merugikan nama baik rumah sakit, Pihak Menajemen menyampaikan permintaan maaf atas kasus dugaan pelecehan seksual terhadap pasiennya.

“Kami menyampaikan penyesalan yang mendalam kepada pasien dan keluarga pasien,” tulis National Hospital di akun Instagramnya, Kamis (25/1/2018).

Baca berita terkait disini;

Vidio Pasien Korban Pelecehan Seks Beredar Viral

Ditegaskan, manajemen National Hospital tidak mentolerir segala bentuk tindakan pelanggaran etika profesi terhadap pasien maupun siapapun di seluruh lingkungan rumah sakit dan akan mengambil tindakan tegas atas segala bentuk pelanggaran tersebut, baik dari segi hukum maupun disiplin tenaga kesehatan.

“Permasalahan ini juga sedang dikoordinasikan dengan organisasi profesi keperawatan,”.

Manajemen pun telah mengambil tindakan tegas terhadap pelaku dengan memberhentikan secara tidak hormat dan akan menyerahkan masalah ini menurut aturan hukum yang berlaku maupun disiplin tenaga kesehatan.

“National Hospital akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan menjaga dan melindungi pasien selama dalam keperawatan di National Hospital,” demikian @nationalhospitalsby.

Editor : Mulyadi Abdillah/RAKYATKU.COM

By Pilar