PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Tim visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat datang ke Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya dalam rangka visitiasi Rumah Sakit Umum Daerah Type D Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya Rabu(24/1).

Visitasi tersebut merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya dilakukan Self Assasement oleh Tim Percepatan RSUD Sungai Rumbai yang anggotanya terdiri dari Kabid, Kasi dan Staf Dinkes Dharmasraya dan Puskesmas Sungai Rumbai.

Tim dimaksud terdiri dari 3 orang, dipimpin oleh drg. Eka Lusti, MM, Eliza Mardi, SKM, Susi Mekar Sari, SKM, M.Kes, pada kesempatan tersebut Ketua Tim Visitasi menyampaikan beberapa arahan seputar percepatan alih fungsi IGD Puskesmas Sungai Rumbai menjadi RSUD Type D kepada Tim Percepatan RSUD Sungai Rumbai.

Dalam kunjungan tersebut Tim Visitasi Dinkes Provinsi di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian dan Kabid Yan SDK Yosta Defina, S.Farm, Apt, beserta Staf Dinkes Kabupaten Dharmasraya, Kepala Puskesmas Sungai Rumbai beserta Staf.

Kita berharap semoga RSUD Sungai Rumbai segera teregistrasi di Tingkat Pusat (Kementerian Kesehatan RI), agar dapat menjalankan tugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

(Nofsan/Dinkes)

By Pilar