Solok Selatan, Pilar bangsa News – Masyarakat nagari Luak Kapua, Sabtu ( 21/1/2018 ) membangun jembatan papan yang menghubungkan Jorong Janjang Kambing, Jorong Taratak Bukare dan Jorong Batu Bajarang Nagari Luak Kapau Kec. Pauh Duo Solok Selatan, dengan dana yang bersumber dari dana Swadaya masyarakat.

Dalam pelaksanaan pembangunan jembatan dengan dana Swadaya Masyarakat material pembangunan jembatan merupakan bantuan dari PT. SUPREME ENERGI.

Asril Asra salah seorang masyarakat Nagari Luak Kapua kepada Awak Media ini mengatakan, ” Bahwasanya kami masyarakat Nagari Luak Kapua memanfaatkan pondasi jembatan permanen yang terbengkalai ini dengan membuat jembatan papan, pembuatan pondasi jembatan permanen yang kami manfaatkan ini dibangun dari Dana APBD akhir tahun 2016 lalu yang terhenti karena keterbatasan anggaran, terlihat sampai saat ini pembangunan jembatan masih terbengkalai, ” sampai Asril.

” Kami warga masyarakat Pauh Duo sudah sejak lama berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan maupun dari Pihak-pihak terkait agar dapat melanjutkan PR nya yang terbangkalai ini agar segera membangun Jembatan yang lebih baik dan layak, karena masyarakat sekitar membawa hasil pertaniannya melalui jembatan tersebut ” Sambung Asril.

Sementara masyarakat setempat sangat berharap sekali kepada pihak Pemerintah, akan pembangunan jalan beserta perbaikan jembatan yang melalui kampung mereka karena jalur tersebut adalah jalur transportasi warga untuk akses keluar masuk kampung Nagari Luak Kapau itu.

(RAFFY/Arsil Asra).

By Pilar