PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Biasanya mungkin Anda hanya mendengar Posyandu melayani baby, ibu hamil dan ibu menyusui serta Posyandu Usila yang dikhususkan melayani mereka yang berusia lanjut. Akan tetapi kini Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya ada posyandu remaja.

Pos Yandu Remaja kegiatannya untuk menggali potensi dan bakat para remaja agar terhindar dari pergaulan bebas dan serta pengaruh penggunaan obat obatan terlarang.

Dihalaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya Jumat (26/1) diadakan kegiatan posyandu Remaja untuk menstimulasi remaja dalam menghadapi masa puber dengan segala permasalahannya mulai dari kegiatan bersosialisasi sampai adanya kesadaran untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan mengerjakan apa yang menjadi kewajibanya.

Kegiatan penampilan bakat posyandu remaja kali ini dari Kecamatan Sitiung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya yang juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian S beserta Staf Dinkes Dharmasraya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedullian pada remaja dimana remaja pada masa mendatang yang akan menjadi penerus bangsa pemerintah melalui UKBM (Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat) menggalakkan program PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang akan dilaksanakan setiap bulan di Dinas Kesehatan dan akan menampilkan Posyandu Remaja secara bergantian dari seluruh kecamatan di Kabupaten Dharmasraya. (Nofsan/Dinkes)

By Pilar