PILARBANGSANEWS.COM. PEKANBARU,– Seandainya setiap Polres dan Polsek rutin mengadakan kegiatan Jumat barokah secara serentak, entah Rahmat apa yang bakal diterima oleh polisi. Bisa jadi Allah SWT, akan memberikan hidayah gezah yang sangat luar biasa kepada pengayom dan pelayan masyarakat institusi yang satu ini dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum masing masing.

Perhatikan foto diatas Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi S.IK terlihat sedang merangkul tubuh nenek tua disalah satu sudut kota Pekanbaru saat dia bersama anak buahnya mengunjungi kediaman nenek tua renta.

Dia pagut dengan lembut nenek tua ini, seakan akan Edy sedang memagut ibu kandungnya sendiri yang mungkin telah almarhumah? Jika memang sudah almarhum ibu kandung Edy di Medan sana, dengan merangkul nenek ini, Edy yang lahir di Ranah Minang mencoba melepas rasa rindu kepada ibunya? Wahai para istri jika suami Anda sayang pada ibunya, berarti dia lelaki yang sangat mencintai istrinya.

Yang jelas disaat memangku nenek itu pastilah terjadi interaksi psikologi yang dapat menimbulkan rasa empati dan simpati dari kedua belah pihak.

Bagi yang melihat foto itu pun akan muncul sebuah pengakuan bahwa polisi saat ini benar benar berubah.

Sejak Kapolri dijabat oleh Jendral Polisi Tito Karnavian, langkah langkah positif yang diciptakan oleh pendahulunya untuk membangun Citra polisi yang terpuruk dicoba mengimplementasikan dalam bentuk aksi nyata.

“Kami Terus Berusaha Membangun kepercayaan Masy terhadap sosok polisi sbg pelayan dan Pengayom masyarakat,” ujar Wakapolresta yang dekat dengan wartawan ini.

Semoga dengan Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Melalui kegiatan Polisi Peduli dan Berbagi Kapada Masyarakat ini, dapat bermanfaat dan di rasakan langsung oleh masyarakat dan dapat membantu pemerintah utk Mengentaskan Kemiskinan dengan Selalu Berbagi Rejeki dan Nikmat Allah Swt…. Semoga Menjadi Insipari bagi semua pihak dan elemen masy lainnya….

Salam Promoter tutur Edy lewat pesan WhatsAppnya yang dikirim kepada saya di Batang Kapas Pesisir Selatan, Sumbar. (Yuharzi Yunus)

By Pilar